nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serena Williams Alami Masalah Medis Usai Melahirkan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 07:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 08 40 1841482 serena-williams-alami-masalah-medis-usai-melahirkan-HGYL9nhL9N.jpg Serena Williams (Foto: AFP)

NEW YORK – Para pecinta tenis dunia belum lama ini sempat dikejutkan dengan kabar yang datang dari mantan ratu tenis dunia, Serena Williams, yang mengungkapkan bahwa ia tak akan ikut bertanding dalam kejuaraan Australia Open 2018. Hal tersebut tentunya, membuat penggemarnya semakin kecewa lantaran Serena sudah absen dari lapangan tenis selama 11 bulan.

Seperti diketahui, petenis berkebangsaan Amerika Serikat itu menepi dari lapangan tenis usai dirinya meraih trofi Australia Open 2017 pada bulan Februari. Pasalnya, saat itu Serena hendak berfokus pada kehamilan dan kelahiran anak pertamanya.

(Baca juga: Serena Williams Mundur dari Australia Open 2018)

Pada Agustus 2017, Serena pun pada akhirnya melahirkan. Usai cuti panjang tersebut, banyak yang mengharapkan agar Serena bisa kembali lagi ke lapangan sesegera mungkin. Serena sendiri pun sempat memberi angin segar dengan mengabarkan bahwa ia sudah bisa tampil pada gelaran Australia Open 2018.

Namun demikian, nyatanya hal tersebut tidak terjadi. Menanggapi persoalan tersebut, pelatih Serena, Patrick Mouratoglou, menerangkan bahwa anak didiknya mengalami beberapa masalah medis usai melahirkan anak pertamanya. Maka dari itu, target Serena untuk bisa comeback saat gelaran Australia Open 2018 pun harus diundur.

Mouratoglou menjelaskan bahwa masalah yang dihadapi Serena tidaklah terlalu parah, hanya saja mantan petenis nomor satu dunia itu diharuskan untuk memiliki waktu istirahat yang lebih panjang. Namun, Mouratoglou menjamin bahwa begitu Serena kembali ke lapangan, maka anak didiknya itu akan bertanding seperti biasa dan memberikan permainan terbaiknya.

“Masalahnya, saat dia melahirkan, segala sesuatunya tidak berjalan semulus sesuai yang dia harapkan. Dia mengalami beberapa komplikasi. Maksud saya, bayinya sempurna, namun dia (Serena) mengalami beberapa masalah setelahnya – dan masalah medis ini menundanya untuk bisa kembali berlatih,” jelas Mouratoglou, menukil dari Tennis World USA, Senin (8/1/2018).

“Saya tidak melihat perubahan apa pun. Dia juga berpikir dengan cara yang sama, dia bertindak sama dan bagi siapa yang bertanya-tanya, saya bisa mengatakan bahwa dia tidak berubah. Ketika dia kembali ke urusannya, tenisnya – dia masih merupakan orang yang sama. Saya sama sekali tidak mengkhawatirkan itu,” pungkas Mouratoglou.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini