Image

Crutchlow Bertekad Kalahkan Dovizioso di MotoGP 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018, 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 08 38 1841788 crutchlow-bertekad-kalahkan-dovizioso-di-motogp-2018-sHVjj8tieS.jpg Cal Crutchlow (Foto: AFP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku berambisi untuk mengalahkan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) di MotoGP 2018. Maklum saja pada musim 2017, Crutchlow sering kalah duel dengan Dovizioso.

Ambisi itu muncul karena Crutchlow mengakui bahwa ia telah cukup mengenal bagaimana karakteristik balapan Dovizioso. Sebab pada pada 2012, keduanya pernah bernaung di tim yang sama yakni Yamaha Tech 3.

(Baca juga: Ciabatti Ingatkan Kesuksesan Dovizioso Juga Berkat Ducati)

Dengan demikian, pembalap asal Inggris itu mengakui bahwa ia yakin bisa mengalahkan perolehan poin yang dimiliki oleh Dovizioso. Namun agaknya tugas yang dimiliki oleh Crutchlow akan sangat berat mengingat penampilan Dovi –sapaan akrab Dovizioso– yang terbilang baik.

Musim 2017, pembalap asal Italia itu berhasil finis di urutan kedua pada klasemen akhir pembalap dengan koleksi 261 angka. Bahkan Dovizioso berhasil memberikan perlawanan berarti bagi sang juara bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), hingga akhir kompetisi.

Sementara raihan yang dimiliki Crutchlow musim lalu terbilang cukup jauh jika dibandingkan Dovizioso. Crutchlow sendiri berhasil menutup musim dengan berada di urutan sembilan dengan koleksi 112 poin.

“Saya akan mengatakan bahwa kami (Crutchlow dan Dovizioso) memiliki banyak pertarungan jarak dekat. Kami saling mengenal dengan baik. Dia (Dovizioso) adalah rekan satu tim yang kuat pada saat kami di Tim Tech 3. Kami telah mengendarai sudah lama motor MotoGP dan sempat satu tahun menunggangi motor yang sama dan selalu tampil dengan sangat kuat,” ujar Crutchlow, mengutip dari Tuttmotoriweb, Senin (8/1/2018).

(Baca juga: Ducati Dipusingkan Keinginan Dovizioso untuk Naik Gaji)

Kedua pembalap tentu akan sama-sama bertarung kembali di MotoGP 2018. Bahkan The Little Dragon –julukan Dovizioso– masih sangat bertekad untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP yang sempat hampir didapatkannya pada 2017.

Sementara Crutchlow, musim depan akan kembali memiliki rekan satu tim. Pembalap berusia 32 tahun itu akan bertandem dengan mantan pembalap Moto2, Takaaki Nakagami, yang naik kasta ke MotoGP meski hanya menutup musim 2017 dengan hanya berada di tempat ketujuh.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini