Image

Kata Pembalap Pesaing soal Penampilan Rossi di Kelas 125 Cc

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018, 12:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 38 1841614 kata-pembalap-pesaing-soal-penampilan-rossi-di-kelas-125-cc-ZqmJJiqhoy.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

TAVULLIA - Penampilan pembalap MotoGP bernama Valentino Rossi memang tak bisa diragukan kembali. Banyak para rekan sekaligus rivalnya yang juga tak bisa memungkiri penampilan rider yang kini berusia 38 tahun itu.

Baru-baru ini, rekan sekaligus saingan Rossi saat masih mentas di kelas 125 cc, Noboru Ueda, mengungkapkan sebuah pujian. Menurut Ueda, Rossi layaknya seperti harimau muda yang sulit untuk dihentikan.

(Baca juga: Kesan Rossi saat Juara Dunia Pertama Kali di Ajang Grand Prix)

Namun pembalap berkebangsaan Jepang itu menyebut bahwa itu adalah anggapannya saat Rossi masih berusia 17 tahun. Saat ini Ueda menyebut bahwa Rossi telah menjelma sebagai pembalap profesional dengan skill balapan yang hebat. Apalagi saat ini Rossi telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia dari semua kelas (satu di kelas 125 cc dan 250 cc serta tujuh gelar di kelas tertinghi MotoGP).

"Dia (Rossi) adalah seperti seekor harimau muda, lawan yang sangat sulit untuk dikalahkan bahkan saat masih muda. Namun dia sudah berubah menjadi pembalap profesional dan hebat. Saya bangga bisa mengikuti dka dan telah mengalahkannya dalam beberapa balapan," ujar Ueda, mengutip dari Tuttomotriweb, Senin (8/1/2018).

Jika menilik beberapa tahun lalu, Rossi memang sudah tampil dengan sangat baik. Rossi sendiri memulai kariernya di kelas 125 cc saat usianya masih 17 tahun. Ia berhasil menjadi jawara di kelas terendah MotoGP itu pada usianya yang masih 18 tahun.

Saat itu, Rossi berhasil memastikan gelar juara pertamanya ketika menduduki podium ketiga di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Di akhir kompetisi, Rossi berhasil mengumpulkan 321 poin dari 15 balapan. Pada musim tersebut, Rossi berhasil mencatatkan 11 kali naik podium tertinggi.

(Baca juga: Valentino Rossi Tinggalkan Honda pada 2003 karena Kesal Sering Diatur)

Setelah menunjukkan penampilan yang apik di kelas 125 cc, Rossi mampu naik kasta dengan tampil di kelas 250 cc (saat ini setara dengan kelas Moto2). Di kelas 25 cc, Rossi hampir mengulang cerita yang sama. Sempat keteteran di musim pertama dan di tahun selnjutnya berhasil keluar sebagai juara.

Setelah itu, Rossi berhak tampil di kelas tertinggi MotoGP bersama Tim Repsol Honda pada 2000. Sejak saat itu, pembalap yang memiliki julukan The Doctor mampu mengoleksi tujuh gelar juara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini