Image

Galbusera Bertekad Bawa Yamaha Raih Hasil Lebih Baik di MotoGP 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018, 10:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 38 1841503 galbusera-bertekad-bawa-yamaha-raih-hasil-lebih-baik-di-motogp-2018-4rChfCYhrO.jpg Dua pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

LESMO – Kepala kru Valentino Rossi di Tim Movistar Yamaha, Silvano Galbusera, mengatakan dirinya bertekad membawa Yamaha meraih hasil lebih baik di MotoGP 2018. Ia pun akan menjaga persaingan dengan dua kandidat kuat yakni Honda dan Ducati.

Dua pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi justru tertinggal dari rider utama Honda dan Ducati di pentas MotoGP 2017. Vinales berada di tempat ketiga klasemen akhir (230 poin). Sedangkan Rossi harus puas di peringkat lima (208 poin).

Baca juga: Coulon Beberkan Performa Motor Yamaha di MotoGP 2017

Vinales tampil gemilang di awal MotoGP 2017 dengan meraih podium utama di Grand Prix (GP) Qatar, Argentina dan Prancis. Ia pun telah tujuh kali naik podium dari total 18 seri balapan semusim. Vinales keluar sebagai runner-up di GP Italia dan Inggris. Kemudian, ia berhasil finis ketiga di GP Republik Ceko dan Australia.

Sedangkan Rossi sekali naik podium tertinggi dengan finis pertama di Sirkuit Assen, Belanda. Ia juga meraih posisi runner-up saat mentas di Grand Prix (GP) Argentina, Amerika Serikat, dan Australia. Selain itu, ia finis ketiga di GP Qatar dan Inggris.

Galbusera menuturkan Yamaha masih perlu melakukan pembenahan agar tampil lebih baik di MotoGP 2018. Ia pun bertekad membawa timnya meraih kemenangan dengan beberapa akselerasi motor tanpa merusak kondisi ban.

Baca juga: Kepala Insinyur Yamaha Akui Rossi Kesulitan Tunggangi YZR-M1 2017

“Bagaimanapun, Yamaha perlu mengerjakan perangkat elektronik untuk menemukan sesuatu yang maksimal seperti yang sudah dilakukan Honda dan Ducati. Sebenarnya ini sangat penting bagi kami, karena kami membutuhkan akselerasi tanpa merusak ban, sekaligus menjaga kelincahan motor,” ujar Galbusera, mengutip dari Motorsport Magazine, Senin (8/1/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini