Image

Force India Sebut Ocon The Next Verstappen

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018, 02:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 37 1841989 force-india-sebut-ocon-the-next-verstappen-p2pMU5PP4W.jpg Esteban Ocon (Foto: AFP)

SILVERSTONE – Tim Formula One (F1), Force India, percaya Esteban Ocon memiliki kemampuan yang sama baiknya dengan pembalap Red Bull, Max Verstappen.

Sebagaimana diketahui Verstappen memang menjadi primadona baru bagi dunia balap F1. Sejak kepindahannya menuju Red Bull pada musim 2016, pembalap berkebangsaan Belanda tersebut sukses menunjukkan diri dengan kepiawaiannya dalam mengendalikan kemudia RB 12.

Verstappen sukses memenangkan balapan perdananya dengan Red Bull kala mengaspal di Sirkuit Katalunya, Spanyol di musim 2016. Sementara musim 2017 Verstappen berhasil meraih dua kali kemenangan ketika mengaspal di Grand Prix (GP) Malaysia dan GP Meksiko.

Di tengah fokus perhatian para penggemar F1 tertuju kepada Verstappen, namun nyatanya Ocon juga membuktikan musim pertamanya dengan Force India. Ia berhasil menyelesaikan kompetisi dengan menduduki peringkat kedelapan. Tentunya kemampuan yang dimiliki Ocon ini patut untuk diperhitungkan.

Dengan beberapa hasil positif dalam balapan debutnya dengan Force India, tak aneh jika Direktur Operasi Force India, Otmar Szafnauer, menilai pembalap akademi Mercedes tersebut bisa menjadi bintang di masa depan seperti layaknya Max Verstappen.

Baca Juga:

(Terpuruk Selama 3 Musim, Honda: Saya Memahami Kekecewaan Alonso)

“Sulit untuk diketahui karena mereka mengendarai mobil yang berbeda. Tapi Max telah menandatangani kontrak besar dengan Red Bull dan mungkin kami mendapat Ocon seperseratus dari harga yang dikeluarkan Red Bull,” terang Otmar, sebagaimana dilansir Planet F1, Selasa (9/1/2018).

“Saya pikir Esteban sama bagusnya dengan Verstappen. Pertama kali kami melihatnya membalap dengan Force India, saya merasa ia sangat istimewa. Ia memahami mobil dengan sangat baik dan mendapatkan kontrol mobil yang hebat sehingga dapat melaju dengan sangat cepat. Ia juga mengetahui apa yang ia inginkan pada mobil yang dikendarainya. Ia tentu sangat dewasa di usianya,” tandasnya.

“Saya pikir pencapaian terbesarnya adalah perbaikan yang dilakukan secara terus menerus dari tempat ia memulai di musim 2017, menuju tempat ia berada sekarang. Ia membaik dalam banyak aspek dan saya pikir karena itu ia mampu mencetak semua pencapaian dalam segala hal,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini