Image

Gasly Yakini Karier Super Formula Perkuat Mentalnya di F1

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 01:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 08 37 1841987 gasly-yakini-karier-super-formula-perkuat-mentalnya-di-f1-km1uSuIvmp.jpg Pierre Gasly (Foto: AFP)

FAENZA – Pembalap anyar Toro Rosso, Pierre Gasly, menilai berkarier di Formula Super bisa menjadi kunci kesuksesannya untuk memulai musim penuh di gelaran Formula One (F1) musim 2018.

Gasly pindah menuju Super Formula setelah mengamankan gelar GP2 pada 2016. Sejak saat itu ia meraih dua kemenangan di seri Jepang serta absen di kejuaraan dan digantikan oleh Hiroaki Ishiura.

Saat itu Gasly mengaku ada kekecewaan pada dirinya. Pasalnya ia tidak melakukan lompatan dari GP2 menuju F1. Meski demikian, pembalap berlogo Banteng Merah tersebut yakin persiapan ekstra tahun ini akan membantunya secara psikologis untuk memulai debut di kompetisi F1 dengan cemerlang.

“Di satu sisi, hal ini telah membuat saya lebih kuat secara mental daripada sebelumnya. Bagi saya. tidak ada pengalaman buruk. Anda selalu belajar sesuatu darinya, jika itu baik atau buruk. Selalu ada hal-hal yang harus dilakukan dengan Anda. Sudah lama perjalanan tapi dengan banyak pengalaman bagus dan bermanfaat bagi saya,” ujar Gasly, sebagaimana diberitakan Readmotorsport, Selasa (9/1/2018).

Baca Juga:

(Terpuruk Selama 3 Musim, Honda: Saya Memahami Kekecewaan Alonso)

Saat ini Toro Rosso memang tengah menyorot kekuatan mental yang dimiliki oleh setiap pembalap muda. Hal ini dilakukan sejak merosotnya ketajaman Daniil Kvyat yang tak mampu menghadapi segala tekanan yang ada pada musim 2017.

Direktur pengembang Red Bull, Dr Helmut Marko, mengklaim Kvyat lebih berbakat daripada pembalap yang dimiliki Toro Rosso saat ini. Namun masalah psikologis telah memangkas kariernya di dunia F1. Terutama ketika ia diturunkan dari Red Bull usai insiden tabrakan dengan Vettel terjadi pada awal 2016.

Sebagaimana diketahui, F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini