Massa Nilai Mercedes Akan Jadikan Hamilton Pembalap Utama Mereka di Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 22:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 08 37 1841979 massa-nilai-mercedes-akan-jadikan-hamilton-pembalap-utama-mereka-di-musim-2018-M7epfjdERK.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

GROVE – Mantan pembalap Formula One (F1), Felipe Massa, mengatakan Mercedes AMG Petronas akan secara efektif membuat Lewis Hamilton sebagai pembalap nomor satu mereka di musim 2018. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari perselisihan dalam tim seperti halnya musim 2016.

Sebelumnya Mercedes memang mendapatkan tekanan dari dalam timnya setelah melihat kedua pembalapnya bersaing sangat ketat di musim 2016. Bahkan hubungan persahabatan masa kecil antara Hamilton dan Nico Rosberg sempat mengalami keretakan akibat persaingan mereka di olahraga.

Massa yang merupakan mantan rekan setim Bottas di Williams, menilai Mercedes tentunya akan mengindari situasi tidak kondusif seperti musim sebelumnya. Meski ada sebagaian pakar yang menyatakan persaingan antara Hamilton dan Bottas tidak akan se-ekstrem persaingan dengan Rosberg.

Baca Juga:

(Terpuruk Selama 3 Musim, Honda: Saya Memahami Kekecewaan Alonso)

“Musim depan, tim ini 100% berada di sisi Hamilton. Jadi ia tidak akan memiliki masalah dengan rekan setimnya seperti musim 2016. Begitu banyak hal yang benar-benar ada di pihaknya dan dia bisa membuat dirinya menjadi lebih baik dan terus membaik sepanjang waktu,” terang Massa, sebagaimana dilansir dari The Checkered Flag, Senin (8/1/2018).

Meski mengalami sedikit kemunduran pada beberapa balapan di awal musim 2017, namun Hamilton sukses meraih gelar keempatnya musim ini. Ia berhasil mengatasi tekanan kuat dari pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

“Hamilton melakukan pekerjaan yang sempurna. Dia memiliki beberapa masalah kecil dalam sejumlah balapan di awal musim. Ia tidak mampu bersaing dalam kecepatan dan berjuang dengan beberapa barang di sekitar mobil. Dia benar-benar melakukan pekerjaan yang menakjubkan dan menikmati balapan,” sambungnya.

“ jadi menurut saya, ia baru saja mendapatkan yang terbaik. Ia layak mendapatkan semua yang telah berhasil dicapai. Tahun terakhir, dia membuat dirinya menjadi supir yang tidak ada ruginya dibanding pembalap manapun dalam sejarah,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini