Grosjean Prediksi F1 Musim 2018 Menjadi Awal Kebangkitan McLaren

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 20:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 08 37 1841968 grosjean-prediksi-f1-musim-2018-menjadi-awal-kebangkitan-mclaren-qy0eVR4QZY.jpg McLaren (Foto: AFP)

CALIFORNIA – Pembalap Haas, Romain Grosjean, telah memberitahu McLaren agar memiliki musim yang kuat di kompetisi Formula One (F1). Hal itu wajib mereka lakukan setelah mengikat kemitraan baru dengan Renault sebagai pemasok mesin mereka.

Grosjean mengatakan saat ini Renault yang notabene memasok mesin untuk Red Bull dan McLaren ini, telah mengembangkan proyek dengan baik. Bahkan proyek pembangunan mesin mereka telah jauh melebihi apa yang telah dilakukan Haas.

Oleh sebab itu pembalap berkebangsaan Prancis ini berharap McLaren dapat menemukan kekuatannya kembali bersama Renault dan bersaing dengan kompetitif melawan derasnya pertarungan F1 di musim 2018.

“McLaren akan sangat kuat. Mereka memiliki sumber daya yang besar dan mungkin struktur terbesar dalam F1. Renault adalah mesin yang terhormat. Mereka memang memiliki masalah keandalan, namun mereka telah memiliki kekuatan pada saat ini,” ungkap Grosjean, sebagaimana diberitakan Grandprix, Senin (8/1/2018).

“Pertanyaan besar tentang Williams, Force India, Haas dan Toro Rosso adalah seputah mesin baru yang mereka miliki. Saya pikir McLaren akan berada setara dengan Red Bull dan Renault,” tuntasnya.

Baca Juga:

(Terpuruk Selama 3 Musim, Honda: Saya Memahami Kekecewaan Alonso)

Sebagaimana diketahui McLaren menjadi satu-satunya tim yang terpuruk di gelaran F1 selama empat musim terakhir. Mereka tidak mampu menemukan mesin yang kompetitif bersama Honda sejak era mesin Hybrid V6 Turbo yang ditetapkan olahraga pada musim 2014.

Sejumlah kesalahan seperti bentuk tangki bahan bakar, gangguan kelistrikan, kerusakan gearbox dan kegagalan sistem kerja mesin menjadi faktor utama yang menjadi masalah McLaren bersaing di ajang balap roda empat paling prestisius sedunia itu.

F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya. Tentunya balapan pertama ini menjadi momen yang sangat dinantikan para penggemar, sebagai ajang pembuktian kebangkitan McLaren di musim 2018.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini