Wushu Indonesia Sumut Gelar Kejuaraan Daerah di Kota Medan

ant, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 19:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 07 43 1841404 wushu-indonesia-sumut-gelar-kejuaraan-daerah-di-kota-medan-9aZ84MPeeT.jpg Wushu (Foto: Antara)

MEDAN - Wushu Indonesia Sumatera Utara membuat gebrakan dengan menggelar kejuaraan daerah wushu sanda di pusat perbelanjaan modren di Kota Medan memperebutkan Centre Point Cup.

Ketua Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumatera Utara Darseng Song di Medan, Minggu, mengatakan, dengan dilaksanakannya di Atrium Mall Centre Point Medan, yang merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan, diharapkan dapat memicu semangat pecinta olahraga wushu di Sumatera Utara.

Kemudian, agar masyarakat luas bisa lebih mengenal olahraga wushu serta mendukung dan mendoakan putera-puteri terbaik daerah itu untuk dapat mengharumkan nama Sumut baik di pertandingan tingkat nasional mau pun internasional.

Ia juga menyampaikan, kejurda yang digelar setiap tahun itu bertujuan untuk menjaring atlet-atlet terbaik untuk mewakili kontingen Sumatera Utara berlaga di kejuaraan tingkat nasional.

Hasil dari kejurda tersebut akan digunakan untuk pemilihan atlet yang akan diberangkatkan ke kejurnas 2018 yang akan digelar di Yogyakarta, Maret mendatang.

Ketua panitia Darno Hartono mengatakan, kejurda tersebut akan diikuti 160 atlet dari sembilan daerah yakni Medan, Pematangsiantar, Karo, Simalungun, Humbahas, Samosir, Tapanuli Utara, Asahan dan Toba Samosir.

Nomor pertandingan dibagi menjadi tiga kategori umur dan kelas berat badan dengan total 31 nomor pertandingan yakni umur pra junior 12-14 tahun, junior 15-17 tahun dan senior 18-35 tahun.

Baca Juga:

(Tim Verifikasi Kemenpora Rekomendasikan 16 Cabang Olahraga Potensial)

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Centre Point yang mendukung kejurda ini dengan menyediakan tempat digelarnya kejuaraan," katanya.

Sementara perwakilan Centre Point Abe Abraham mengatakan, pihaknya berharap kerja sama tersebut dapat terus berlanjut sekaligus sebagai pembuktian bahwa pihaknya turut merasa terpanggil untuk mendukung kemajuan olahraga di daerah itu.

Dengan digelarnya kejuaraan wushu di Centre Point Mall, pihaknya ingin menyuguhkan hal yang berbeda sehingga lebih menarik dan menghibur bagi pengunjung yang datang.

"Tentunya kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut. Karena kami juga menyadari bahwa kemajuan olahraga harus kita dukung bersama, apalagi memang kalau Sumut menjaid tuan rumah PON tahun 2024 mendatang," katanya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini