Pelatih Rafael Nadal Yakin Anak Didiknya Bakal Tampil Prima di Australia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 07:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 07 40 1841239 pelatih-rafael-nadal-yakin-anak-didiknya-bakal-tampil-prima-di-australia-open-2018-C74fLA4RXR.jpg Rafael Nadal (AFP)

MELBOURNE – Jelang berlangsungnya kejuaraan Australia Open 2018 pada 15 Januari, para petenis dunia tengah mempersiapkan diri untuk bisa tampil gemilang. Salah satu yang menjadi sorotan utama adalah petenis berperingkat satu dunia saat ini, Rafael Nadal.

Para penggemar tenis dunia tentunya mengkhawatirkan kondisi Nadal lantaran petenis berkebangsaan Spanyol itu mengalami cedera lutut saat berlaga di ajang ATP Final pada November 2017. Sejak saat itu, Nadal tak lagi tampil dalam kejuaraan tenis dan hanya berfokus pada proses pemulihannya.

(Baca juga: Tomas Berdych: Dominasi Fantastic Four Berpeluang Runtuh pada 2018)

Banyak yang mengkhawatirkan kondisi Nadal tak akan sembuh dalam waktu singkat dan berkemungkinan cukup besar untuk absen pada gelaran Australia Open 2018. Bila hal tersebut benar terjadi, maka para penggemar jelas akan semakin kecewa, karena sebelumnya, dua petenis kelas dunia, yakni Serena Williams dan Andy Murray, telah mengumumkan diri tak tampil di kejuaraan berlevel grand slam tersebut.

Murray mengalami cedera kambuhan pada panggulnya. Pertama kali Murray mendapatkan cedera tersebut adalah pada Juli 2017 kala berlaga di ajang Wimbledon. Sementara itu, Serena masih belum kembali bugar usai cuti panjang dari lapangan tenis lantaran fokus pada kehamilan dan kelahiran anak pertamanya.

Tak ingin membuat para penggemar tenis kecewa, pelatih Nadal, Carlos Moya, membeberkan bahwa anak didiknya akan siap untuk tampil dalam gelaran Australia Terbuka 2018. Moya menilai kondisi Nadal sudah semakin membaik, setelah melihat perkembangannya pada sesi latihan.

“Dua sesi latihan menjadi hal yang positif setelah kedatangan pada larut malam kemarin. Kami ingin membuat sebuah adaptasi kecil dengan cuacanya dan juga dengan lapangannya. Mulai besok, dia akan mulai memainkan set latihan untuk dicoba dan dia akan terus melakukannya dalam beberapa hari mendatang,” ujar Moya, seperti dilansir Give Me Sport, Minggu (7/1/2018).

“Rafa baik-baik saja, dengan kepercayaan diri dan bermain pada level yang bagus dan kampi optimis. Kami pikir akan bagus untuk bertanding di kejuaraan ini, jika tidak ada perubahan kondisi,” tandas Moya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini