Alonso: F1 Masih Tetap Prioritas Saya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 02:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 07 37 1841415 alonso-f1-masih-tetap-prioritas-saya-xdMKJCPdWA.jpg Fernando Alonso (Foto: AFP)

WOKING – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, mengaku memiliki rencana untuk terus berlomba di luar kompetisi Formula One (F1). Meski demikian, ia menegaskan bahwa perannya bersama McLaren dan Renault akan tetap menjadi fokus utamanya.

Musim lalu, pembalap berusia 36 tahun tersebut mengejutkan dunia balap F1 dengan absen di Grand Prix (GP) Monaco untuk berpartisipasi dalam balapan Indy 500. Sementara saat ini, Alonso sedang melakukan pengujian untuk memulai balapan di 24 Hour Daytona.

Uniknya, Alonso tidak merahasiakan keinginannya untuk memenangkan penghargaan Triple Crown dengan menambahkan keberhasilan di Indy dan Le Mans ke dalam Grand Prix (GP) Monaco-nya. Meski demikian, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku F1 masih akan menjadi prioritas utamanya.

“Tentu saja fokus pertama saya adalah F1. Saya masih terus berjuang untuk memenangkan gelar juara dunia ketiga. Dengan menggunakan mesin milik Renault, seharusnya kami bisa kembali berada di posisi depan,” terang Alonso, sebagaimana diberitakan Grandprix, Senin (8/1/2018).

Baca Juga:

(Williams Segera Umumkan Sirotkin sebagai Pengganti Massa)

“Namun, saya juga memiliki rencana untuk acara klasik yang tidak tumpang tindih dengan kalender F1. Balapan di Daytona adalah langkah pertama dalam lomba ketahanan dan tentu saja saya berharap bisa menyukainya karena Le Mans adalah tujuan saya yang lainnya. Jika Le Mans bisa bekerja pada musim ini, tentunya hal tersebut akan sangat bagus. Mudah-mudahan musim depan saya bisa kembali ke Indy 500,” sambungnya.

Meski tertarik melakukan serangkaian balapan di luar F1, namun Alonso mengaku tidak memiliki ketertarikan dengan kompetisi balap Nascar.

“Mobil-mobil tersebut membutuhkan gaya berkendara yang unik dan hanya bisa diperoleh dengan banyak latihan. Hal tersebut tisak mungkin saya lakukan, karena saya tidak memiliki cukup waktu bebas setiap akhir pekannya. Saya tentunya akan menyaksikan balapan Nascar, tapi satu-satunya langkah adalah saya menyaksikan balapan Nascar dengan menontonnya melalui TV,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini