Image

Pendiri Sauber: Alfa Romeo Tak Ambil Alih Tim!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018, 01:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 07 37 1841414 pendiri-sauber-alfa-romeo-tak-ambil-alih-tim-vlrA5Jf9ju.jpg Sauber (Foto:AFP)

HINWILL – Pendiri Sauber, Peter Sauber, menegaskan timnya tidak akan berganti nama menjadi Alfa Romeo. Hal tersebut ia tegaskan setelah tim yang berbasis di Hinwill tersebut melakukan kerjasama dengan Alfa Romeo untuk menjamu F1 musim 2018.

Sauber telah melakukan kesepakatan dengan presiden Fiat, Sergio Marchionne, dimana produsen mobil mewah asal Italia, Alfa Romeo akan menjadi sponsor utama Sauber di koempetisi Formula One (F1).

Peter pun menyambut positif kerjasama ini. Ia bahkan mengaku memiliki perasaan yang bagus dengan terjalinnya kerjasama tersebut. Meski demikian, Ia membantah terjalinnya kemitraan ini akan mengubah kepemilikan Sauber. Ia menegaskan Alfa Romeo hanyalah menjadi sponsor utama dalam balapan.

“Sauber sama sekali tidak akan mengubah kepemilikan tim. Alfa Romeo hanyalah sponsor utama bagi kami,” ungkap Peter, sebagaimana diberitakan Grandprix, Senin (8/1/2018).

Baca Juga:

(Williams Segera Umumkan Sirotkin sebagai Pengganti Massa)

Selain itu pria berusia 74 tahun tersebut mengaku kecewa dengan performa yang diberikan timnya di gelaran F1 dalam beberapa musim terakhir. Pasalnya, ia telah menyaksikan penurunan kinerja Sauber selama beberapa tahun terakhir.

Sejak saat itu ia mengaku sakit, kerena krisis keandalan harus membuat timnya menderita dengan berjuang untuk melawan tim papan tengah dalam kompetisi.

Peter juga menilai tim yang berbasis di Hinwill ini kurang mampu menunjukkan prestasinya dalam balapan. Namun, di saat bersamaan, ia juga bangga dengan warisan yang ia ciptakan saat memasuki F1 pada musim 1993.

Sebagaimana diketahui, F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya. Ini tentunya akan menjadi ajang pembuktian kekuatan baru Sauber bersama Alfa Romeo di kompetisi balap roda empat paling prestisius sedunia tersebut.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini