nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Massa Sebut Williams Akan Semakin Agresif di F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018 16:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 07 37 1841366 massa-sebut-williams-akan-semakin-agresif-di-f1-musim-2018-NknEGkaPAu.jpg Felipe Massa (Foto: AFP)

GROVE – Pembalap berkebangsaan Brasil, Felipe Massa, berharap Williams bisa memperbaiki performanya di musim 2018. Tim yang berbasis di Grove ini dinilai telah melakukan pendekatan agresif yang cukup menarik untuk bersaing dengan para penantang mereka musim ini.

Sebelumnya, Williams memang tampil kurang memukau sepanjang musim 2017. Terbukti mereka hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan kelima dalam papan klasemen konstruktor dena tertinggal lebih dari 100 poin dari Force India yang berada di posisi keempat.

Namun, mereka yakin dapat mengambil sebuah perubahan besar pada musim 2018. Pasalnya Williams berencana untuk mendesain ulang mobilnya dengan menggandeng bos teknis, Paddy Lowe.

Massa yang hengkang dari kompetisi Formula One (F1) pada akhir musim 2017, mengaku mobil balap Williams untuk musim 2018, akan sangat berbeda dengan FW40 yang dikemudikannya selama 2017. Hal Terutama dengan adanya sentuhan baru yang dikembangkan tim selama musim dingin 2018.

“Saya melihat terowongan angin pada mobil baru Williams. Sejak saat itu saya melihat ada begitu banyak perubahan yang terlihat cukup menarik. Saat ini semua orang sedang bekerja sampai balapan pertama digelar,” ucap Massa, menyadur dari Foxsport Asia, Minggu (7/1/2018).

Baca Juga:

(Hadapi F1 Musim 2018, Pirelli Perkenalkan Ban Baru yang Lebih Lembut dari Ultrasoft)

“Tim telah memiliki begitu banyak perubahan dan segala sesuatu yang ada di dalam mobil. Alhasil mobil Williams terlihat jauh lebih agresif, dan memberikan tampilan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Jadi menurut saya mereka bisa lebih membaik,” tambahnya.

Meski demikian, Massa mengaku mantan timnya tersebut akan mengalami kesulitan untuk naik ke puncak klasemen musim 2018. Pasalnya pertarungan di lini tengah akan lebih ketat, karena para pesaing mereka juga tengah berlomba-lomba untuk meningkatkan permainan mereka.

“Anda akan renault Renault yang akan membaik. Anda juga akan berhadapan dengan McLaren. Itulah sebabnya mengapa kami perlu melihat seberapa banyak peningkatan yang telah kami buat. Saya juga perlu melihat apa yang bisa dilakukan pengemudi. Tapi saya yakin mungkin tim tersebut bisa memiliki mobil yang lebih baik dibandingkan dengan yang kami miliki musim ini,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini