Image

Hartley Tegaskan Ingin Fokus Bela Toro Rosso di F1 Musim 2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 07 Januari 2018, 15:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 07 37 1841334 hartley-tegaskan-ingin-fokus-bela-toro-rosso-di-f1-musim-2018-cSYviQnmgQ.jpg Brendon Hartley (Foto: AFP)

FAENZA – Pembalap anyar Toro Rosso, Brendon Hartley, menegaskan dirinya akan berkonsentrasi dengan penuh untuk memulai Formula One (F1) musim 2018. Hal ini dilakukan agar dirinya mampu kembali berkiprah di dunia balap papan atas dunia.

Sebagaimana diketahui, pembalap berusia 28 tahun tersebut kembali memulai kariernya di F1 setelah beberapa tahun pergi dari program pengembangan Red Bull. Alhasil saat ini Hartley mencoba menyibukkan diri dengan ikut berpartisipasi dalam beberapa kompetisi balap.

Pada musim 2018, Hartley berencana mempertahankan hubungannya dengan Porsche, pasalnya ia berhasil memenangkan kejuaraan dunia di kompetisi Endrurance Championship tahun lalu. Namun, saat ini ia menegaskan untuk fokus secara eksklusif pada F1 dan Toro Rosso.

“Saya masih memiliki hubungan dengan Porsche, tapi saya tidak akan melakukan balapan selain di F1. Menurut saya ini adalah hal yang masuk akal untuk saya lakukan, karena saya harus fokus sepenuhnya,” terang Hartley, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Minggu (7/1/2018).

“Saya akan menghabiskan seluruh energi dan waktu saya untuk dapat tampil fit dan menghadapi balapan dengan segar dan tajam. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat musim ini bekerja dengan baik. Ini adalah kesempatan besar yang saya dapatkan di sana,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Williams Segera Umumkan Sirotkin sebagai Pengganti Massa)

“Di tahun-tahun sebelumnya, saya sudah mencoba berkompetisi di setiap balapan yang saya bisa. Tapi saya punya tantangan besar di depan. Saya sangat sadar akan hal tersebut,”tutupnya.

Sebagaimana diketahui, F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya. Ini tentunya menjadi ajang pembuktian diri bagi Hartley bahwa ia layak berada di kursi balap Toro Rosso.

Hartley telah berpartipasi dalam empat balapan pada akhir musim 2017 bersama tim berlogo Banteng Merah tersebut. ia menggantikan posisi Carlos Sainz yang pergi meninggalkan Toro Rosso menuju Renault.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini