nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tontowi/Liliyana Bicara Targetnya di 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 12:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 06 40 1841011 tontowi-liliyana-bicara-targetnya-di-2018-aLKoHah63x.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: Bagas/Okezone)

JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengakui masih ingin memberikan kontribusi bagi Tanah Air di level superseries. Bahkan di 2018, Tontowi/Liliyana masih menargetkan sejumlah hasil yang menakjubkan di turnamen teratas.

Menurut Tontowi, mereka masih ingin meraih gelar di ajang All England yang akan bergulir pada Maret 2018. Selain itu, Tontowi masih menargetkan untuk bisa meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

(Baca juga: Tontowi/Liliyana: Indonesia Open Jadi Ajang Paling Berkesan di 2017)

Namun Liliyana sendiri yang usainya tak lagi muda memang menjadi pertimbangan untuk bisa tetap memiliki hasil yang sempurna. Liliyana pun mengaku cukup berat jika harus mengikuti 12 turnamen yang diwajibkan oleh federasi tertinggi bulu tangkis dunia (BWF).

Menurut Liliyana, dirinya memang akan kesulitan untuk menyiasati aturan baru tersebut apalagi mengingat usianya yak tak lagi muda. Sebab BWF telah mewajibkan 10 ranking teratas dunia di sektor ganda wajib mengikuti minimal 12 turnamen.

“Tahun 2018 ini, saya masih ingin juara lagi di All England dan dapat medali emas di Asian Games,” ujar Tontowi, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (6/1/2018).

“Untuk tahun depan, lawannya masih itu-itu saya, paling beda partner. Kami mesti lebih siap lagi, pemain selevel kami harus lebih selektif dalam memilih turnamen. Agak mikir juga tahun depan ada 12 turnamen yang wajib diikuti, cukup berat bagi kami. Kalau ikut saja bisa, tapi bisa atau tidak hasilnya akan maksimal,” sambung Liliyana.

(Baca juga: Sosok Pebulu Tangkis Idola Viktor Axelsen)

Selain itu, Tontowi juga sadar betul bahwa partnernya tinggal menunggu momen yang pas untuk memutuskan pensiun. Pemain bulu tangkis yang sering disebut dengan panggilan Owi itu siap jika harus melihat partnernya pensiun.

“Ya mau tidak mau harus siap jika Cik Butet –panggilan Liliyana– pensiun. Karena waktu itu pasti akan datang,” tambah Tontowi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini