nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Voli Putra Jakarta Pertamina Energi Soroti Test Event Asian Games 2018

ant, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 23:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 05 43 1840765 tim-voli-putra-jakarta-pertamina-energi-soroti-test-event-asian-games-2018-eDRQKuC0Du.jpg Jakarta Pertamina Energi (Foto: Antara)

JAKARTA - Tim putra Jakarta Pertamina Energi (JPE) menyoroti periode test event Asian Games 2018 di Jakarta pada 10-18 Februari. Menurut mereka ajang ini akan berdampak pada kesiapan tim tersebut untuk mengarungi kompetisi Proliga musim 2018.

Pasalnya, jika melihat komposisi tim SEA Games 2017 lalu, hampir sebagian dari tim JPE merupakan pemain tim nasional. Sehingga besar kemungkinan nama-nama tersebut akan kembali dipanggil lagi dalam rangka persiapan Asian Games.

"Jika acuan dari SEA Games kemarin tentu masalah besar buat kami. Dalam JPE ada delapan pemain timnas, jika diambil semua bisa habis kita. Bukannya apa, saya dengar kabar sepekan persiapan, sepekan untuk test event. Dua pekan itu periode yang riskan ya," kata pelatih tim putra, Andri Widiatmoko di Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Andri menyerahkan kebijakan pada manajemen apakah melepaskan atau tidak pemainnya jika pemanggilan tersebut tetap terjadi.

"Test event memang buat negara. Tapi Asian Games baru Agustus jadi paling tidak harus dipikirkan seperti apa, atau bisa juga dibagi-bagi lima sampai empat orang," ujar Andri.

Tahun ini, peserta Proliga di sektor putra dengan hanya ada lima tim yang berpartisipasi yakni Jakarta Pertamina Energi, Palembang bank Sumsel Babel, Surabaya Samator, Jakarta BNI Taplus, dan Bekasi BVN juga dinilainya akan menjadi kendala tersendiri, memang terbilang minim.

"Tentu ini mempengaruhi persaingan dari tim sendiri. Tinggal lima tim saja otomatis mau tidak mau tidak ada yang bisa dipilih. Maka itu, kami minta anak-anak dari awal main harus konsentrasi terus," ucapnya.

Proliga 2018 sendiri akan dibuka di Yogyakarta 19-21 Januari yang akan berlanjut ke Batam di Kepualauan Riau (26-28 Januari), kemudian ditutup di Gresik, Jawa Timur (2-4 Februari).

Putaran kedua dihelat dari Denpasar, Bali 2-4 Maret yang dilanjutkan di Palembang (9-11 Maret) dan Bandung (16-18 Maret).

Final four pertama akan dilaksanakan di Malang (30 Maret-1 April) dan final four kedua (6-8 April) yang akan dihelat di Semarang atau Solo. Grand final sebagai penentuan juara akan bergulir di Yogyakarta pada 15 April.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini