nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Tunggal Putra China Jadi Laga Paling Berkesan bagi Prannoy dan Kidambi

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 05 40 1840616 kalahkan-tunggal-putra-china-jadi-laga-paling-berkesan-bagi-prannoy-dan-kidambi-XEHqkItQRg.jpg Srikanth Kidambi (Foto: AFP)

NEW DELHI – Beberapa pebulu tangkis kenamaan dunia tengah melakukan pertandingan ekshibisi di India termasuk dua pebulu tangkis tunggal putra asal India, Srikanth Kidambi dan HS Prannoy. Bahkan keduanya sempat saling berhadapan.

Terlepas dari keikutsertaannya di laga eksihibisi kali ini, salah satu media India mewawancarai keduanya mengenai laga yang paling berkesan sepanjang kariernya. Keduanya sepakat menyebut saat melawan tunggal putra asal China.

(Baca juga: Komentar Dua Tunggal Putra India soal Kepergian Mulyo Handoyo)

Menurut Prannoy, pertandingan yang paling berkesan saat ia mengalahkan Chen Long (China) di ajang Indonesia Open 2017. Prannoy berhasil mengalahkan Chen Long di babak perempatfinal melalui pertarungan tiga game dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-19.

Hasil laga di ajang Indonesia Open itu juga menjadi kemenangan perdana yang diraih Prannoy atas Chen Long. Sebelumnya, pebulu tangkis yang kini duduk di ranking 10 dunia harus menelan kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir mereka.

“Bagi saya, saya selalu mencari permaianan Chen Long yang sangat tangguh dan berhasil mengalahkannya setelah tiga kekalahan yang saya rasakan. Dalam kondisi yang lambat, biasanya akan sangat sulit. Jadi, mengalahkannya di Indonesia Open 2017 adalah hal yang terbesar bagi saya. Ini memberi saya banyak keyakinan bahwa saya berada di atas sana bersama para pemain top,” ujar Prannoy, mengutip dari Times of India, Jumat (5/1/2018).

Bahkan penampilan Prannoy juga mendapatkan pujian saat tampil di Indonesia Open 2017. Prannoy juga mendapat sebutan ‘The Giant Killer’. Sebab sebelum mengalahkan Chen Long, Prannoy berhasil mengalahkan tunggal putra asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Selain Prannoy, Kidambi juga memiliki pertandingan paling berkesan sejak ia berkecimpung di bulu tangkis dunia. Pebulu tangkis yang kini menduduki ranking tiga dunia itu menyebut laga yang paling berkesan saat mengalahkan Lin Dan asal China.

(Baca juga: Axelsen Kagum dengan Permainan Lee Chong Wei & Lin Dan)

Kidambi sendiri berhasil mengalahkan Lin Dan saat bertemu di China Open 2014. Keduanya bertemu di babak final. Kidambi mengalahkan peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 itu dengan straight game, 21-19 dan 21-17. Alhasil Kidambi berhasil memenangkan gelar juara di China Open 2014.

“Saya pribadi sangat mengingat pertandingan di final China Open 2014. Saat itu saya mengalahkan Lin Dan, di mana pertandingan itu yang paling sulit saya lupakan. Ini akan selalu menjadi pertandingan terbesar saya,” tambah Kidambi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini