Dovizioso Enggan Tanggapi Kritikan Media

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Sabtu 06 Januari 2018 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 38 1840735 dovizioso-enggan-tanggapi-kritikan-media-5aZeeRoTDv.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Speedweek)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengatakan enggan untuk menanggapi kritikan media terhadap dirinya. Ia pun tak ingin melihat sejumlah pemberitaan dari media cetak dan elektronik lantaran dapat mengganggu konsentrasinya di lintasan.

Meski begitu, bukan berarti Dovizioso tertutup dengan media massa. Pembalap berpaspor Italia itu justru kerap memberikan sejumlah komentar pascabalapan dan di beberapa kesempatan wawancara dengan media.

Baca juga: Dovizioso Ingin Lanjutkan Tren Positif di MotoGP 2018

Dovi menyebut dirinya tak ingin terjebak pada pemberitaan yang menyudutkan performanya di lintasan. Pembalap berusia 31 tahun itu ingin membuktikan bahwa prestasi bisa tercipta dengan usaha keras dan kerja sama tim yang baik.

“Inilah salah satu alasan mengapa saya belum membaca koran atau mendengarkan komentar di TV selama bertahun-tahun. Saya tidak memiliki kemungkinan untuk membela diri, saya berada dalam posisi buruk, substansi tidak muncul, mereka tertarik pada orang-orang yang memperoleh hasil lebih rendah daripada saya, tapi lebih banyak karakter,” ujar Dovizioso, seperti dilaporkan Ilgiornale, Sabtu (6/1/2018).

Dovizioso keluar sebagai runner-up MotoGP 2017 dengan raihan 261 poin pada klasemen akhir. Ia terpaut 37 angka dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang berhasil menjadi juara dunia musim lalu.

Baca juga: Lorenzo Berambisi Kalahkan Marquez di MotoGP 2018

Kompetisi MotoGP 2018 bakal segera bergulir dua bulan kedepan. Sirkuit Losail, Qatar menjadi seri perdana yang akan berlangsung pada 18 Maret 2018. Total terdapat 19 seri balapan yang akan dijalani para rider di musim ini.

Sebelumnya pada MotoGP 2017 hanya terdapat 18 seri balapan. Satu race tambahan di musim ini adalah Sirkuit Buriram, Thailand menjadi seri ke-15 yang digelar pada 7 Oktober. Tentu persaingan antarpembalap pun akan semakin menarik lantaran mereka berlomba-lomba menjadi yang tercepat di setiap race.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini