Image

Debut 2 Ganda Putra Anyar Tuan Rumah di Indonesia Masters 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018, 20:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 03 40 1839611 debut-2-ganda-putra-anyar-tuan-rumah-di-indonesia-masters-2018-KQUnfvDrV6.jpg Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro akan mendapatkan tandem baru di Indonesia Masters 2018 (Foto: PBSI)

JAKARTA – Dua ganda putra Indonesia, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan/Angga Pratama bakal menjalani debut di Indonesia Masters 2018. Kedua pasangan yang ditukarkan oleh pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi.

Sebelumnya, Herry IP telah memanggil kembali Hendra Setiawan untuk mengisi skuad Pelatnas Cipayung. Ia bakal menduetkan kembali Hendra dengan Ahsan dan juga Rian/Angga pada tahun ini lantaran terdapat agenda penting seperti Thomas Cup, Kejuaraan Dunia hingga Asian Games.

Baca juga: Ini Alasan Herry IP Kembali Duetkan Rian dengan Angga

Namun, keputusan tersebut bakal terlaksana setelah keempat pemain itu dibongkar pasang khusus ajang Indonesia Masters 2018 sebagai turnamen pembuka tahun ini. Mereka pun bakal menghadapi sejumlah pemain top dunia.

Berdasarkan hasil undian Indonesia Masters 2018, Rian/Hendra bakal menghadapi wakil Malaysia, Sze Fei Goh/Nur Izzuddin di babak pertama. Sedangkan Ahsan/Angga akan berjumpa unggulan empat asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Selain dua pasang ganda putra Indonesia tersebut, terdapat empat pasang lagi yang bakal bertanding di Indonesia Masters 2018. Termasuk ganda putra terbaik di dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin menjadi unggulan pertama dan akan melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Selanjutnya, Berry Angriawan/Hardianto bertemu wakil Prancis, Bastian Kersaudy/Julien Maio.

Baca juga: BWF: Istora Senayan Layak Gelar Turnamen Bulu Tangkis Internasional Level Tinggi

Ganda putra Merah Putih lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso menghadapi unggulan lima, Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan). Terakhir, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu Law Cheuk Him/Or Chin Chung (Hong Kong).

Indonesia Masters 2018 rencananya bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 23-28 Januari. Turnamen tersebut merupakan gelaran BWF level 2 kelas 4 yang setara dengan Superseries dan akan dijadikan sebagai ajang test event Asian Games 2018. Sejumlah pemain top dunia yang bertengger di peringkat 10 besar dunia dipastikan hadir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini