nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andy Murray Masih Miliki Asa Tampil di Australia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Januari 2018 05:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 03 40 1839176 andy-murray-masih-miliki-asa-tampil-di-australia-open-2018-LL3hSww4ly.jpg Andy Murray (Foto: AFP)

BRISBANE – Cedera kambuhan yang dialami mantan petenis nomor satu dunia, Andy Murray, membuatnya hanya memiliki sedikit peluang untuk bisa tampil di ajang Australia Open 2018 yang bakal dihelat pada 15 Januari. Pasalnya, hingga saat ini Murray masih harus berfokus pada pemulihan cedera panggulnya.

Seperti diketahui, Murray mendapat cedera panggul saat berlaga di babak perempatfinal Wimbledon 2017 pada bulan Juli menghadapi petenis Amerika Serikat, Sam Querrey. Pada awalnya, Murray menduga cederanya akan pulih sebelum AS Open 2017 pada bulan Agustus dimulai.

(Baca juga: Tomas Berdych: Dominasi Fantastic Four Berpeluang Runtuh pada 2018)

Namun demikian, hal tersebut urung terjadi karena Murray nyatanya membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama. Alhasil. di sepanjang sisa musim 2017, petenis berpaspor Skotlandia itu pun tak bisa turut serta dalam kejuaraan lagi lantaran harus menjalani rangkaian pemulihan.

Setelah lima bulan beristirahat, Murray sempat dikabarkan sudah pulih dari cederanya dan bersiap untuk berlaga dalam gelaran Australia Open 2018. Bahkan, petenis 30 tahun itu sempat melakukan pertandingan ekshibisi melawan Roger Federer di Glasgow pada November 2017.

Kendati begitu, cedera yang dialami Murray kambuh saat dirinya tengah berlatih di Miami pada awal Desember 2017. Hingga saat ini, kondisi Murray disebbutkan belum mengalami perkembangan yang signifikan dan masih memungkinkan untuk tampil di ajang Australia Open 2018.

Namun, Murray tak patah arang. Saat ini, petenis berperingkat 16 dunia itu sudah berada di Australia, tepatnya di Brisbane. Murray mengaku masih berusaha sekuat tenaga untuk bisa tampil di Australia Open 2018.

“Setelah memainkan beberapa set latihan bersama beberapa pemain top di Brisbane, sayangnya ini belum berhasil membuat saya mencapai level yang saya inginkan, jadi saya harus menilai ulang pilihan saya. Tentunya, rehab yang terus berlanjut merupakan satu pilihan dan memberi panggul saya lebih banyak waktu untuk sembuh,” ucap Murray, menyadur dari Standard, Rabu (3/1/2018).

“Dalam jangka pendek, saya akan tinggal di Australia untuk beberapa hari ke depan guna melihat apakah panggul saya sedikit mereda dan kemudian akan memutuskan pada akhir pekan apakah akan tinggal di sini atau terbang pulang untuk meninjau apa yang akan saya lakukan berikutnya,” tuntas Murray.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini