Dovizioso Ingin Lanjutkan Tren Positif di MotoGP 2018

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Kamis 04 Januari 2018 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 03 38 1839543 dovizioso-ingin-lanjutkan-tren-positif-di-motogp-2018-usXwIZfZTs.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Crash.net)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso mengatakan dirinya ingin melanjutkan tren positif di MotoGP 2018. Ia bertekad untuk memperbaiki prestasinya di musim lalu yang keluar sebagai runner-up MotoGP 2017.

Dovizioso pun ingin mengincar gelar juara dunia MotoGP untuk pertama kali sepanjang kariernya pada tahun ini. Meski tak mudah, pembalap berpaspor Italia itu bakal berusaha sekuat tenaga bersama timnya untuk mewujudkan target tersebut.

Baca juga: Kemenangan di Silverstone Jadi yang Paling Berkesan bagi Dovizioso di 2017

Di sisi lain, Dovi menuturkan ia dan tim bakal berusaha untuk memperbaiki kekurangan pada motor Desmosedici miliknya. Ia menilai peningkatan performanya di MotoGP 2018 harus didasari dengan persiapan yang baik.

Lantas, Dovi juga harus berusaha dengan maksimal untuk kembali mencapai kemenangan di MotoGP 2018. Pembalap berusia 31 tahun itu bakal menggunakan pengalaman dan hasil dari musim lalu sebagai panduan menatap persaingan di musim baru.

“Saya tidak ragu dengan apa yang saya perjuangkan (MotoGP 2017). Untuk memenangkan berbagai seri balapan adalah hal lain, tetapi jika Anda memiliki dasar yang baik, Anda bekerja dengan baik dan Anda tahu kekurangan motor Anda, maka Anda dan tim bisa membuat perbedaan,” ujar Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Kamis (4/1/2018).

Baca juga: Checa: Dovizioso Layak Jadi Runner-up MotoGP 2017

Dovizioso berhasil menempati peringkat dua pada klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 261 poin dari 18 seri balapan. Rider berjuluk Desmo Dovi itu terpaut 37 angka dari Mac Marquez (Repsol Honda) yang keluar sebagai juara dunia musim lalu.

Dovi telah meraih enam kemenangan di Grand Prix (GP) Italia, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang, dan Malaysia selama mengarungi MotoGP 2017. Ia pun juga pernah menjadi runner-up di GP Qatar dan finis ketiga saat mentas di GP San Marino.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini