Australia Tumbangkan Kanada di Laga Pertama Piala Hopman 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 40 1838165 australia-tumbangkan-kanada-di-laga-pertama-piala-hopman-2018-G6puAynIZc.jpg Daria Gavrilova (Foto: AFP)

PERTH – Australia sukses meraih kemenangan perdana di babak penyisihan Grup A Piala Hopman 2018 yang berlangsung di Perth Arena, Minggu (31/12/2017) sore WIB. Tim unggulan delapan itu secara mengejutkan berhasil menumbangkan Kanada dengan skor akhir 2-1.

Pada laga pertama, wakil Australia yakni Daria Gavrilova berhasil membuka kemenangan bagi tim tuan rumah setelah mengalahkan wakil Kanada, Eugenie Bouchard. Tak menemui kesulitan, Gavrilova sukses menuntaskan pertandingan tersebut dengan skor akhir 6-1 dan 6-4.

Kemenangan Australia kemudian dipastikan Thanasi Kokkinakis yang tampil di nomor tunggal putra. Kokkinakis berhasil menumbangkan Vasek Pospisil dalam pertarungan tiga set dengan skor akhir 6-4, 3-6, dan 6-3.

Baca juga Amerika Serikat dan Swiss Raih Kemenangan Perdana di Piala Hopman 2018

Namun begitu, pada partai ketiga, Australia gagal menambah skor setelah mengalami kekalahan di partai ganda campuran. Pasangan Gavrilova/Kokkinakis harus menyerah dari pasangan Kanada, Bouchard/Pospisil dengan dua set langsung 3-4 dan 3-4.

Tetapi kekalahan itu tak berarti banyak dengan kemenangan yang sudah dipastikan Australia. Dengan hasil ini, tim tuan rumah saat ini tengah memuncaki klasemen semenetara Grup A dengan satu kemenangan.

Baca juga Roger Federer Puas dengan Kemenangan Akhir Tahun di Piala Hopman

Sementara dua tim lainnya yang berada di Grup A yakni Jerman dan Belgia belum mulai memainkan pertandingannya. Keduanya akan menjalani laga perdana dan saling bertarung pada esok hari, Senin 1 Januari 2018 sore WIB.

Pada pertandingan di Grup B, saat ini Swiss memimpin perolehan klasemen sementara setelah menumbangkan Jepang. Tim yang dimotori Roger Federer itu berhasil mengatasi perlawanan unggulan lima itu dengan skor 3-0.

Sedangkan posisi kedua Grup B diikuti Amerika Serikat yang sukses mengandaskan perlawanan Rusia. Tim yang dihuni CoCo Vandeweghe dan Jack Sock itu berhasil memenangi laga dengan skor tipis 2-1. Satu tim di puncak teratas masing-masing grup akan melaju ke partai final.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini