Roger Federer Puas dengan Kemenangan Akhir Tahun di Piala Hopman

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 40 1838151 roger-federer-puas-dengan-kemenangan-akhir-tahun-di-piala-hopman-Yxz2C5Q77p.jpg Roger Federer (Foto: Sydney Morning Herald)

PERTH – Petenis asal Swiss, Roger Federer, berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik saat membawa negaranya memenangi laga perdana melawan Jepang dengan skor 3-0 di Grup B Piala Hopman 2018. Petenis berusia 36 tahun itu berhasil menyumbang dua poin bagi Swiss saat turun di nomor tunggal putra dan ganda campuran.

Tampil di nomor tunggal putra, Federer sukses memastikan kemenangan Swiss atas Jepang usai menundukkan Yuichi Sugita dengan dua set langsung 6-4 dan 6-3. Sementara pada nomor ganda campuran, Federer bersama Belinda Bencic berhasil memenangi laga atas Naomi Osaka/Sugita dalam pertarungan tiga set 2-4, 4-1 dan 4(5) – 3 (1).

Menanggapi laga tersebut, Federer kemenangan tersebut sebagai penutup akhir tahun yang sempurna. Pasalnya jika menilik penampilannya pada musim ini, Federer berhasil mengemas dua gelar grand slam dengan trofi Australia Open dan Wimbledon 2017.

Baca juga Amerika Serikat dan Swiss Raih Kemenangan Perdana di Piala Hopman 2018

“Saya merasa permainan ini telah berevolusi lagi dalam 10 tahun terakhir ini. Saya telah membuat beberapa penyesuaian pada permainan saya. Saya banyak mencoba membalas menggunakan backhand,” ungkap Federer, mengutip dari Reuters, Minggu (31/12/2017).

“Saya pikir saya bermain sangat baik, kalau tidak saya tidak akan memiliki hasil yang saya alami saat ini. Saya senang saya masih bermain di level ini. Saya selalu berharap bisa bermain untuk waktu yang lama dan saya melakukan itu,” tambahnya.

Baca juga Djokovic Absen di Qatar Open karena Cedera Sikunya Kambuh

Pada satu partai lainnya, Bencic mengalahkan Naomi Osaka 7-5 6-3 dalam nomor tunggal putri. Laga tersebut merupakan laga pertama yang membuka kemenangan Swiss atas Jepang.

Selain itu, Amerika Serikat juga meraih kemenangan atas Rusia di babak penyisihan Grup B lainnya. CoCo Vandeweghe mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova dan Jack Sock menundukkan Karen Khachanov untuk membantu Amerika Serikat mengalahkan Rusia. Sayang pada nomor ganda campuran, kemenangan harus terlepas, setelah Khachanov/Pavlyuchenkova sukses mengalahkan Sock/Vandeweghe.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini