Amerika Serikat dan Swiss Raih Kemenangan Perdana di Piala Hopman 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 40 1838140 amerika-serikat-dan-swiss-raih-kemenangan-perdana-di-piala-hopman-2018-qK9pLhFp79.jpg Roger Federer antarkan Swiss raih kemenangan perdana di Piala Hopman (Foto: AFP)

PERTH – Piala Hopman 2018 sudah melangsungkan laga perdananya sejak Sabtu 30 Desember 2017 yang berlangsung di Perth Arena, Australia. Laga dimulai dengan babak penyisihan Grup B yang telah selesai memainkan dua laga.

Pertandingan pertama mempertemukan antara unggulan pertama Amerika Serikat (AS) melawan Rusia. Tim Negeri Paman Sam –julukan AS– yang diperkuat dua petenis terbaiknya yakni Jack Sock dan CoCo Vandeweghe berhasil tim unggulan empat itu dengan skor 2-1.

Pada partai pertama, Vandeweghe berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik setelah menundukkan wakil Rusia yakni Anastasia Pavlyuchenkova dengan skor 6-3 dan 6-3. Begitu pun Sock yang tampil dominan atas Karen Khachanov dan mengakhiri kemenangan dengan skor 6-4, 1-6, 6-3.

Baca juga Djokovic Absen di Qatar Open karena Cedera Sikunya Kambuh

Meski sudah memastikan kemenangan, AS harus kehilangan satu poin saat memainkan laga ganda campuran. Kali ini wakil Rusia, Pavlyuchenkova/Khachanov berhasil membalaskan dendamnya di nomor tunggal dengan mengalahkan Vandeweghe/Sock dengan skor 3-4 (5), 4-1 dan 4-2.

Sementara pertandigan grup B lainnya mempertemukan Jepang melawan unggulan tujuh, Swiss. Meski tak mendapatkan posisi teratas, tapi tim yang diperkuat Roger Federer itu berhasil mengalahkan Jepang yang merupakan unggulan kelima dengan skor 3-0.

Pada partai pertama, tunggal putri Swiss yakni Belinda Bencic membuka skor kemenangan pertama setelah mengalahkan Naomi Osaka dengan skor 7-5 dan 6-3. Kemenangan berikutnya juga diikuti Federer yang sukses menaklukkan Yuichi Sugita dengan skor 6-4 dan 6-3.

Baca juga Novak Djokovic Diragukan Bakal Tampil di Australia Open 2018

Setelah memastikan kemenangan, Swiss memastikan meraih skor penuh setelah memenangi partai ganda campuran. Duet Bencic/Federer sukses mengandaskan Osaka/Sugita dengan skor akhir 2-4, 4-1, dan 4(5) -3(1).

Dengan hasil ini, Swiss memimpin klasemen sementara Grup B setelah mengungguli Amerika Serikat yang menduduki peringkat dua. Sementara Rusia dan Jepang menempati posisi tiga dan empat. Satu tim terbaik akan memastikan diri melaju ke final Piala Hopman 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini