Novak Djokovic Diragukan Bakal Tampil di Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 29 40 1837671 novak-djokovic-diragukan-bakal-tampil-di-australia-open-2018-zPpMSahirb.jpg Novak Djokovic (Foto: AFP)

ABU DHABI – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, memutuskan mundur dari turnamen pembuka musim 2018 di Abu Dhabi yakni Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala. Keputusan itu diambil Djokovic setelah mengeluhkan sakit di siku kanan pada Jumat 29 Desember 2017. Ia pun kini diragukan tampil di Australia Open 2018.

Pemegang juara grand slam 12 kali itu sebenarnya dijadwalkan untuk memulai musim baru melawan Roberto Bautista Agut pada Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di babak semifinal. Namun ia telah mendapat saran dari tim medis untuk melewatkan pertandingan tersebut beberapa jam sebelum pertandingan.

“Saya sangat kecewa karena saya terpaksa mundur dari Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala (di Abu Dhabi),” ungkap Djokovic, mengutip dari Reuters, Sabtu (30/12/2017).

Baca juga Tatap 2018, Roger Federer Ingin Melebihi Prestasi 2017

“Sayangnya dalam beberapa hari ini saya mulai merasakan sakit di siku dan setelah melakukan beberapa tes, tim medis saya telah menyarankan agar saya tidak mengambil risiko apa pun. Sehingga saya menarik diri dari turnamen dan segera melanjutkan terapi,” tambahnya.

“Saya sangat sedih karena saya sangat ingin kembali bermain di pertandingan resmi. Sekarang saya perlu menerima situasi ini dan menunggu hasil terapi untuk mulai bermain tenis lag dan kembali ke ritme penuh,” lanjutnya.

Baca juga Andy Murray Telah Tetapkan Target untuk Musim 2018

Dengan mundurnya Djokovic, pemain berusia 30 tahun itu sedikit diragukan untuk tampil di Australia Open 2018 yang akan berlangsung pada 15 Januari tahun depan. Tentu jika ini terjadi akan disangat disayangkan karena Djokovic masih belum bisa memulai debut comeback-nya setelah mengalami cedera siku sejak di perempatfinal Wimbledon 2017 pada Juli lalu.

Sementara posisinya di turnamen Mubadala akan digantikan oleh Andy Murray yang menyatakan setuju untuk memainkan pertandingan semifinal melawan Agut. Bagi petenis Inggris Raya itu, pertandingan ini akan menjadi laga resmi pertamanya setelah enam bulan absen dari unia tenis karena mengalami masalah pinggul. Turnamen ini juga akan dijadikannya sebagai ajang pemanasan untuk menyambut Australia Open 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini