nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andy Murray Telah Tetapkan Target untuk Musim 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 28 Desember 2017 03:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 27 40 1836573 andy-murray-telah-tetapkan-target-untuk-musim-2018-HOIOfJcAQe.jpg Andy Murray (Foto: Reuters)

GLASGOW – Petenis asal Britania Raya, Andy Murray, mengaku telah menetapkan tujuannya pada musim 2018 sesuai dengan keadaannya saat ini. Setelah dilanda cedera pada musim ini dan memaksanya turun tahta sebagai petenis nomor satu dunia, Murray kini memiliki tujuan baru.

Petenis berusia 30 tahun itu belum memainkan pertandingan kompetitif sejak kalah di perempat final Wimbledon 2017 dari Sam Querrey. Murray pun mengungkapkan keinginannya untuk bisa kembali bugar dari cedera pinggulnya yang akan menjadi fokus utamanya pada musim 2018.

“Ketika saya bugar dan sehat seperti tahun lalu (2016), Anda memikirkan tentang kemenangan di event besar, meraih peringkat satu dan memenangkan setiap kompetisi. Tetapi ketika Anda melewatkan empat atau lima bulan dan ada sedikit ketidakpastian soal pinggul. Saya melewatkan US Open dan hampir absen di Wimbledon juga,” ungkap Murray, mengutip dari Sky Sports, Kamis (28/12/2017).

Baca juga Serena Williams Siap Kembali Bermain Tenis Usai Melahirkan

“Tujuannya telah berubah dan saya ingat sekarang betapa saya hanya suka bermain tenis. Ini bukan tentang memenangkan setiap pertandingan yang saya mainkan di masa depan atau memenangkan lebih banyak pukulan,” tambah peraih dua emas Olimpiade 2012 dan 2016 itu.

Murray yang pada 2016 tampil dominan di ajang turnamen besar, untuk pertama kalinya keluar dari posisi 10 besar selama satu dekade. Ia pun telah menyatakan ingin segera sehat dan memiliki kesempatan bersaing kembali dengan para petenis dunia untuk memperebutkan gelar bergengsi. 

Baca juga Nadal Undurkan Diri dari Turnamen Mubadala Demi Tampil Bugar di Australia Open 2018

“Saya ingin kembali bermain tenis, saya ingin fit dan sehat. Itulah yang mendorong saya sekarang. Saya berharap tahun depan saya bisa kembali ke sana dan jika saya melakukannya (sehat dan fit), maka saya memiliki kesempatan untuk bersaing dalam turnamen besar di dunia dan saya masih percaya itu,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini