Hamilton: F1 2017 Tahun Terbaik Saya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 26 Desember 2017 16:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 26 37 1835983 hamilton-f1-2017-tahun-terbaik-saya-kc983pwI2r.jpg Lewis Hamilton. (Foto: AFP)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menorehkan hasil yang apik pada ajang Formula One (F1) 2017. Ia kembali mengharumkan nama Mercedes dengan memboyong gelar juara pada musim ini.

Hamilton mengaku sangat menikmati setiap balapannya pada musim ini. Menurutnya, hal ini terjadi karena performanya yang meningkat dari musim-musim sebelumnya. Pembalap berpaspor Inggris itu pun menilai F1 2017 merupakan tahun terbaiknya.

“Ya, pasti (ini tahun terbaik saya). Tahun ini pasti, secara global, pekerjaan saya terasa jauh lebih baik,” ujar pembalap asal Inggris itu, sebagaimana dikutip dari Express, Selasa (26/12/2017).

BACA JUGA: Hamilton Senang Bisa Kalahkan Vettel di F1 2017

Menurut Hamilton, penampilan impresifnya musim ini tak hanya didukung oleh kondisi fisiknya yang baik tetapi juga karena mobil yang kompetitif. Kerja keras kru The Silver Arrow –julukan Mercedes–menyiapkan setting-an yang baik untuk para pembalapnya telah membuahkan hasil memuaskan.

Karena itu, Hamilton mengapresiasi kerja keras kru Mercedes musim ini karena telah membuat balapan berjalan sesuai rencana. Para kru telah mendengarkan dengan baik semua keluhan dari para driver Mercedes.

“Jauh lebih rapi, jauh lebih rapi, dan lebih kuat termasuk dalam berkomunikasi, proses kerja, etos kerja, tingkat kebugaran, semuanya,” tutur rekan setim Valtteri Bottas itu.

Hamilton pun berharap penampilan apiknya ini dapat terus berlanjut ke musim selanjutnya. Pasalnya, Hamilton bertekad meraih gelar juara dunia kelimanya pada F1 2018. Untuk dapat mewujudkan rencananya tersebut, ia berharap kerja samanya dengan tim dapat terus terjalin dengan baik.

BACA JUGA: Niki Lauda Puji Performa Bottas yang Dukung Hamilton Jadi Juara F1 2017

Kerja sama ini diperlukan karena persaingan di F1 2018 dipastikan akan semakin ketat. Tim-tim lain tentu akan berusaha mempersiapkan kendaraan yang kompetitif untuk pembalapnya agar dapat menghentikan Hamilton kembali merebut gelar juara dunia.

Pada musim ini, Hamilton memang menorehkan hasil yang sangat baik. Ia meraih sembilan kemenangan dan 13 podium. Dengan torehan tersebut, Hamilton mengumpulkan 363 poin dan keluar menjadi juara dunia F1 2017.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini