nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Kalah Bersaing di Ajang Balapan 100 Km dei Campioni

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Minggu 24 Desember 2017 17:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 24 38 1835354 rossi-kalah-bersaing-di-ajang-balapan-100-km-dei-campioni-mzuD0ODlT1.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi jalani sesi latihan motocross bersama rekannya (Foto: Instagram @ValeYellow46)

TAVULLIA – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi kembali beradu cepat di lintasan. Namun, The Doctor -julukan Rossi- mentas di sebuah ajang balapan motocross bertajuk 100 km dei Campioni di Motor Ranch miliknya di Tavullia, Italia, Sabtu-Minggu, 16-17 Desember 2017.

Dalam ajang tersebut, Rossi justru kalah bersaing dari anak didiknya, Franco Morbidelli yang kali ini satu tim dengan Mattia Passini berhasil keluar sebagai juara pertama. Rossi yang berkolaborasi dengan adiknya, Luca Marini harus puas menjadi runner-up dan posisi ketiga ditempati Danilo Petrucci.

Baca juga: Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018

Meski demikian, Rossi memang sengaja menggelar ajang balapan motocross guna mengasah kemampuannya di lintasan dengan performa motor yang berbeda dari MotoGP. Pada 100 km dei Campioni 2017 juga diikuti Danilo Petrucci, Tito Rabat, juara Moto3 Joan Mir, pembalap wanita Maria Herrera, hingga anggota akademi VR46 yang merupakan tim buatan Rossi.

Sesuai dengan namanya, 100 km dei Campioni 2017 menjadi ajang balapan motocross dengan menempuh jarak 100 km yang terdiri dari 50 lap. Tampak dalam cuplikan video, Rossi dan sejumlah pembalap lain tengah bersaing menyentuh garis finis pada balapan yang berlangsung petang hari.

Sebelumnya, Rossi sempat absen di satu seri balapan MotoGP 2017 setelah mengalami kecelakaan dengan motocross-nya. Akibat kecelakaan tersebut, pembalap berusia 38 tahun itu mengalami patah tulang fibula dan tibia pada kaki kanannya.

Baca juga: Valentino Rossi Kembali Jajal Motocross di Malam Hari

Alhasil, Rossi tidak bisa mentas pada balapan seri ke-13 yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, 10 September 2017. Insiden tersebut juga bukan pertama kali bagi Rossi di tahun ini.

Rossi juga mengalami kecelakaan motocross beberapa hari jelang GP Italia di Sirkuit Mugello beberapa waktu lalu. Namun, saat itu ia masih dapat mentas di depan pendukung sendiri meski harus finis di posisi empat lantaran kondisinya belum 100% fit.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini