nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonas Folger Bermain Ski Sebelum Lakoni Tes Pramusim MotoGP Malaysia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 Desember 2017 15:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 22 38 1834563 jonas-folger-bermain-ski-sebelum-lakoni-tes-pramusim-motogp-malaysia-UciptElf29.jpg Jonas Folger (Foto: Speedweek)

BAVARIA – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger, telah kembali pulih dari sakitnya sindrom Gilbert. Hal itu ia terlihat saat pembalap berpaspor Jerman itu melakukan aktivitas kembali dengan bermain Ski di kawasan Bavaria, Jerman.

Folger pun telah mengonfirmasi bahwa ia tengah bersiap diri untuk mengikuti tes pramusim MotoGP pertama yang akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia. Begitu Bos Yamaha Tech 3 yakni Herve Poncharal yang sudah mengumumkan Folger akan melanjutkan latihannya kembali.

Sebelumnya Poncharal telah mengatakan bahwa Folger diharapkan bisa mengikuti sesi tes pribadi yang diadakan di Sepang, Malaysia pada November 2017 bersama pembalap Yamaha lainnya. Namun, hanya Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Johann Zarco yang mengikuti tersebut, karena dokter tak menyarangkan Folger untuk berpartisipasi.

Baca juga Franco Morbidelli Tak Yakin Valentino Rossi Akan Pensiun dari MotoGP Usai 2018

Pada 2017, Folger harus absen dalam empat balapan terakhir MotoGP setelah didiagnosis mengalami penyakit yakni sindrom Gilbert. Penyakit tersebut merupakan kondisi genetik yang menyebabkan gangguan dalam pengolahan bilirubin, produk pemecah hemoglobin pigmen darah merah.

Ia pun harus melakukan istirahat selama Oktober – November 2017. Hal itu juga berpengaruh pada posisinya di klasemen akhir pembalap yang membuatnya turun peringkat  ke posisi 10 dengan raihan 84 poin. Meski begitu, Folger sudah kembali dari masa pemulihannya. Bahkan ia sudah bisa bermain ski untuk merayakan hari libur natal.

Baca juga Surat Cinta Valentino Rossi untuk YZR-M1

“Senang bisa keluar salju di luar Memulai dengan kuat kembali dan menatap ke depan untuk latihan saya pada Januari sebelum tes MotoGP Sepang. Saya juga mengucapkan selamat hari Natal dan terima kasih untuk pesan dukungan kepada saya,” ucap Folger, dalam akun Instagram-nya, Jumat (22/12/2017).

Menilik dari penampilan Folger selama musim ini, pembalap berusia 24 tahun itu bisa dibilang sebagai pembalap yang patut diwaspadai. Meski berstatus sebagai pembalap rookie musim ini, Folger mampu menunjukkan kemampuannya. Raihan terbaiknya adalah finisi di posisi dua saat mengaspal di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini