nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andy Murray Alami Dilema Jelang Australia Open 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 21 Desember 2017 15:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 21 40 1833997 andy-murray-alami-dilema-jelang-australia-open-2018-mlgDb0Mqy6.jpg Andy Murray (Foto: AFP)

MIAMI – Jelang dimulainya gelaran Australia Open 2018, petenis berpaspor Skotlandia, Andy Murray, harus mengalami dilema. Pasalnya, jadwal latihan dan persiapan yang telah disusun Murray untuk menghadapi turnamen tersebut menjadi berubah lantaran kebugarannya mengalami gangguan.

Sebelum ini, Murray sempat mendapatkan cedera saat berlaga di turnamen Wimbledon 2017 pada bulan Juli. Sejak saat itu, Murray harus menepi dari lapangan tenis lantaran berfokus pada penyembuhannya. Namun demikian, kondisi petenis 30 tahun itu dikabarkan kini sudah mulai membaik dan siap menyambut turnamen tahun depan.

(Baca juga: Andy Murray dan Novak Djokovic Diragukan Bakal Bersinar pada 2018)

Bahkan, pada November 2017, Murray telah melangsungkan pertandingan ekshibisi melawan Roger Federer di Glasgow, Skotlandia. Selepas pertandingan tersebut, Murray pun segera terbang ke Miami untuk memfokuskan latihannya menyambut Australia Open 2018.

Kendati begitu, menurut kabar yang disampaikan Daily Mail, Kamis (21/12/2017), Murray disebutkan telah meninggalkan Miami dan kembali ke rumahnya di Inggris. Mereka menduga, petenis 30 tahun itu kembali mengalami masalah perihal kebugarannya.

Karena kondisi tersebut, Murray pun kini mengalami dilema karena jadwal yang telah disusunya jelang tampil di Australia Open 2018 mengalami perubahan. Pasalnya, Murray disarankan untuk berangkat ke Australia sebelum Natal, guna menjaga kondisinya dan tidak terlalu diburu waktu.

Hal tersebut tentunya menjadi kerisauan tersendiri bagi Murray, yang memiliki tekad untuk membayar kegagalannya di musim ini. Selain Murray, terdapat pula beberapa nama lain yang mengalami nasib serupa, yakni tak bisa berlaga penuh di musim 2017, seperti Novak Djokovic dan Serena Williams.

Baik Djokovic maupun Murray sama-sama terkena cedera saat melakoni pertandingan dalam gelaran Wimbledon pada Juli 2017. Sejak saat itu, kedua petenis tersebut belum lagi mengikuti turnamen resmi hingga saat ini. Sementara Serena absen dari dunia tenis lantaran berfokus pada kehamilan dan kelahiran anak pertamanya.

Namun demikian, ketiga petenis itu dikabarkan bakal comeback di perhelatan Australia Open 2018. Turnamen berlevel grand slam itu akan diselenggarakan pada 15 Januari 2018. Akan tetapi, Serena belum memberikan informasi keikutsertaannya secara gamblang.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini