nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Digosipkan Tanding Ulang dengan Mayweather: McGregor Tak Terobsesi untuk Kembali ke Ring Tinju

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 15:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 19 43 1832803 digosipkan-tanding-ulang-dengan-mayweather-mcgregor-tak-terobsesi-untuk-kembali-ke-ring-tinju-1nQs0bsJEL.jpg Conor McGregor vs Floyd Mayweather (Foto: AFP)

DUBLIN – Pelatih kepala Conor McGregor, John Kavanagh, mengaku anak didiknya tidak terobsesi untuk melakukan pertandingan ulang usai dikalahkan oleh legenda tinju dunia, Floyd Mayweather beberapa bulan lalu.

Ia mengatakan ambisi yang dimiliki McGregor serupa dengan pertandingan Ultimate Fighting Championship (UFC) 196. Kala itu Nate Diaz yang merupakan musuh bebuyutan McGregor berhasil mengalahkan The Notorious – julukan Conor McGregor- pada ronde kedua dengan teknik rear naked choke.

Alhasil kekalahan tersebut membuat McGregor semakin penasaran. Hingga akhirnya dilakukan perundingan untuk melakukan pertandingan ulang. Pertandingan hidup dan mati itu menjadi ajang balas dendam bagi petarung asal Irlandia tersebut yang dikenal dengan UFC 202.

Rasa penasaran McGregor akhirnya terbayarkan ketika ia berhasil mengalahkan Diaz pada ronde kelima. Juri akhirnya memberi keputusan dengan skor 48-47, 47-47, 48-47.

Meski McGrgeor merupakan orang yang ambisius, namun ia tidak melihat ada keinginan besar untuk melangsungkan pertandingan ulang melawan Mayweather. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan keinginan besar McGregor dalam melangsungkan pertandingan ulang, usai dikalahkan Diaz.

Baca Juga:

(Terpuruk Selama 3 Musim, Honda: Saya Memahami Kekecewaan Alonso)

“Saya pikir masalah ini berbeda. Setelah dikalahkan oleh Diaz, McGregor langsung terobsesi melakukan pertandingan ulang. Saya tidak melihat tingkay ketertarikan yang sama dalam pertandingan melawan Mayweather.

“Bukan berarti McGregor akan menolaknya jika ditawarkan. Tapi tentu saja caranya tidak sama seperti dengan apa yang telah dilakukannya saat berhadapan dengan Diaz,” tuntasnya.

Sebelumnya beberapa spekulasi menegaskan bahwa laga McGregor akan menuntut ulang kepada pihak promotor untuk melangsungkan pertandingan ulang melawan Mayweather. Namun nyatanya petarung berusia 29 tahun ini dijawalkan kembali menuju Octagon untuk berhadapan dengan Tony Ferguson.

Selain Ferguson, nama petinju lainnya seperti Tyron Woodley juga diduga menjadi kandidat lawan yang akan dihadapi McGregor.

Beberapa waktu lalu McGregor memposting gambar dirinya tengah berlatih di sebuah tempat pelatihan Mix Martial Art (MMA) melalui akun media sosialnya. Hal ini tentunya memberikan jawaban yang kuat mengenai potensinya kembali menuju UFC di masa depan.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini