nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petra Kvitova Ungkap Kariernya Tahun Ini seperti Rollercoaster

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 07:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 19 40 1832523 petra-kvitova-ungkap-kariernya-tahun-ini-seperti-rollercoaster-BG175jiPhI.jpg Petra Kvitova (Foto: AFP)

BILOVEC – Petenis asal Republik Ceko, Petra Kvitova, mengungkapkan gambaran kariernya pada tahun ini sebagai rollercoaster. Namun petenis yang telah menjuarai Wimbledon itu optimis bahwa dirinya akan menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya pada 2018.

Pada 2017, Petenis berusia 27 tahun itu mengalami cedera pada awal tahun dan membuatnya harus absen di beberapa turnamen. Cedera yang dialami Kvitova diakibatkan serangan pisau yang ia terima pada Desember 2016 dan harus melakukan operasi. Bahkan cederanya itu berpotensi mengancam kariernya.

Tetapi berkat kerja keras dan tekadnya yang kuat, pada pertengahan tahun Kvitova  melakoni laga comeback. Turnamen Wimbledon 2017 menjadi ajang debutnya di turnamen besae setelah absen beberapa bulan dari dunia tenis. Sayang pada laga comeback-nya itu hanya berhasil mencapai babak kedua.

Baca juga Johanna Konta Anggap Serena Williams Bakal Jadi Lawan Sulit di Australia Open 2018

Pada turnamen besar lainnya, Kvitova kembali untuk menjalani pertandingan penting di AS Terbuka 2017. Lebih baik dari Wimbledon, ia berhasil mencapai babak perempatfinal, sebelum ditaklukkan Venus Williams di babak delapan besar.

“Mungkin butuh lebih dari satu tahun untuk mendapatkan pergerakan secara penuh kembali. Saya tidak yakin.  Saya telah melakukan semua yang saya bisa tapi masih ada beberapa ruang untuk memperbaikinya,” ungkap Kvitova, mengutip dari Skysports, Selasa (19/12/2017).

Baca juga Demi Tampil Maksimal Musim Depan, Federer Indikasikan Absen di Prancis Open 2018

“Saya berharap bahwa dengan lebih  banyak waktu saya akan menjadi kuat. Saya senang bahwa (selama pemulihan) saya selalu menanti hari esok yang lebih baik,” tambahnya.

“Tahun ini merupakan rollercoaster, permulaannya tidak terlalu bagus, jadi saya sangat senang semuanya sudah selesai. Sekarang saya bisa melihat semuanya dengan positif lagi,” lanjutnya.

Pada 2018, Kvitova akan memulai musim baru dengan mengikuti ajang di Brisbane Internasional. Setelah turnamen pemain Kvitova bersiap-siap untuk melakoni turnamen grand salam awal tahun yakni Australia Open 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini