nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonathan Siap Wakili Indonesia di Internasional Junior Golf Championship 2017

Nyimas Ayu Triana Yustri, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 21:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 18 43 1832414 jonathan-siap-wakili-indonesia-di-internasional-junior-golf-championship-2017-jHU4xbQ6BR.jpg Foto: istimewa

JAKARTA - Konferensi pers Internasional Junior Golf Championship 2017 yang diselenggarakan oleh klub Pondok Indah digelar pada Senin (18/12/2017) di Jakarta. Sesi itu diikuti oleh para peserta yang berasal dari beberapa negara yang sudah hadir dan akan tampil di event tersebut.

Ajang itu sendiri akan berlangsung selama tiga hari, tepatnya pada19-21 Desember 2017. Adapun peserta yang mengikuti event tersebut sebanyak 151 peserta, yang merupakan perwakilan dari 15 negara.

Negara yang ikut andil pada ajang tersebut di antaranya, Australia, Bangladesh, Finlandia, Prancis, India, Korea Selatan, Filipina, Singapura, Thailand, Malaysia, Jepang, Srilanka, Irlandia, dan Indonesia. Pemain Indonesia berasal dari berbagai daerah dan berjumlah 79 orang. Nantinya mereka tampil di kelas yang berbeda-beda.

Klasifikasi peserta dibagi dalam beberapa kelompok, yaitu kelas A, usia 15-18 tahun, kelas B (13-14 tahun) dan kelas C (11-12 tahun) sebanyak 127 peserta. Juga kelas D (10 tahun), berjumlah 24 Peserta.

Dengan banyaknya peserta yang mengikuti turnamen tersebut, panitia menyediakan dua tempat yang berlokasi di Jakarta. Sebut saja Pondok Indah Golf Course dan Senayan Golf Course.

Perlu diketahui, Pondok Indah Golf Course merupakan salah satu lapangan golf bergengsi di Indonesia. Selain memiliki fasilitas lengkap yang eksekutif, juga sering menjadi tuan rumah turnamen-turnamen internasional bergengsi. Contohnya menjadi tuan rumah Piala Dunia Golf pada 1983. Kemudian di 2018, akan menjadi tuan rumah Asian Games. Untuk ajang Pondok Indah Internasional Junior Golf Championship sendiri, sudah berlangsung selama enam kali di setiap pengujung  tahun.

Sesuai dengan pengantar yang diberikan oleh Budi Kosasih selaku Direktur Pondok Indah Golf, ia memiliki harapan agar para peserta dapat menikmati permainan mereka di lapangan yang penuh tantangan ini.

"Lapangan ini terlihat mudah, tapi sesungguhnya begitu banyak tantangan yang harus dihadapi. Oleh karena itu, harus ada couse management yang baik," ujar Budi.

"Lalu kombinasi hole-hole yang pendek dan panjang, serta fair way dan lay out yang menarik akan mebuat permainan lebih berwarna," tambah Budi.

Dari hasil wawancara salah satu pemain junior terbaik Indonesia berusia 16 tahun, Jonathan Wijono, ia menyebutkan ajang bergengsi ini merupakan langkah awal. Ajang ini dapat membantu para pegolf untuk mempersiapkan diri jelang Asian Games 2018.

"Menurut saya ajang ini ikut membantu untuk persiapan Asian Games. Soalnya kan yang main banyak peserta dari luar negeri, terus yang dari luar itu dipilih yang bagus-bagus. Jadi, ajang ini membantu untuk persiapan Asian Games," ungkap Jonathan pada konferensi pers di Main Hall, Club House Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Jo -sapaan akrab Jonathan- sudah tiga kali menjadi perwakilan Indonesia dalam event bergengsi ini. Ia mengikuti turnamen itu dari 2015 hingga 2017. Namun, di balik kesiapan Jo yang cukup matang, ia juga memiliki lawan berat. Jo menyebutkan beberapa negara yang menurutnya bisa jadi batu sandungan baginya.

"Thailand, China, itu kuat-kuat menurut saya. Korea juga kuat, lalu Jepang, masih banyak lagi," pungkas Jo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini