nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diikuti 15 Negara, Turnamen Golf Junior Siap Digelar di Jakarta

Laili Rabiul Awaliah, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 20:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 18 43 1832365 diikuti-15-negara-turnamen-golf-junior-siap-digelar-di-jakarta-AwaXNYQfQO.jpeg Konferensi pers persiapan International Golf Junior (Foto: Laili)

JAKARTA - Pondok Indah Golf Club kembali menggelar turnamen bergengsi bertajuk Pondok Indah International Junior Golf Championship 2017 yang akan berlangsung pada 19-21 Desember 2017. Kompetisi tersebut merupakan penyelenggaraan keenam dan bertujuan untuk mendukung perkembangan prestasi golf di Indonesia.

Dalam turnamen tersebut diikuti 151 peserta. Sebut saja 127 peserta kelas A, B, dan C serta 24 peserta kelas D. Mereka berasal dari 15 negara, yaitu Australia, Bangladesh, Finlandia, Prancis, Korea Selatan, Filipina, Singapura, Thailand, Malaysia, Jepang, Srilanka, Irlandia, Swedia dan Indonesia. Pemain indonesia yang berasal dari berbagai daerah berjumlah 79 orang. Salah satunya di antaranya adalah Jonathan Wijono yang merupakan pemain terbaik Indonesia. Ia sudah berpartisipasi di ajang tersebut sebanyak tiga kali (2015, 2016, 2017) dan dipercaya bisa membawa nama baik Indonesia.

Pemain berusia 16 tahun itu memberi motivasi kepada para juniornya agar tetap percaya diri dan jangan pernah menyerah untuk terus menggapai mimpi. Jikapun nanti bermain kurang bagus, namun harus tetap bangkit untuk mencoba kembali.

Selain itu, turnamen kali ini sangat  berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab,  acara itu akan berlangsung di dua tempat, yaitu Pondok Indah Golf Course dan Senayan National Golf, Jakarta. Pegolf junior nantinya akan mendapatkan poin untuk meningkatkan peringkat di World Amateur Golf Rangking (WAGR)

"Kami ingin para pegolf junior baik dari indonesia maupun negara-negara lain mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Berkompetisi, mematangkan metal, sekaligus menjalin persahabatan dengan para pegolf junior lainnya," ujar Andi Sangaji, Chairman Pondok Indah Golf Club Senin (18/12/3017).

Peserta Pondok Indah International Junior Golf Championship dihasilkan dari pegolf-pegolf yang lolos kualifikasi, yakni yang berlaga di kelas A-C, dengan menerapkan batas atas dari USGA Handicap Index untuk setiap kelas yang berbeda. Hal itu dimaksudkan agar peserta benar-benar pemain junior yang siap berkompetisi, bukan sekadar menjadikan turnamen ini sebagai ajang coba-coba.

"Permainan mungkin terlihat mudah, namun pegolf harus tahu Pondok Indah Golf Course memiliki challenge yang sulit maka perlu mengendalikan diri dengan baik," ujar Budi Kosasih Direktur Pondok Indah Golf

Meski kompetisi diadakan di dua  tempat berbeda, namun suasana akan tetap kondusif dan acara menjadi semakin seru. Pasalnya, Direktur Turnamen, Alfi Utomo yang akan mengawas pertandingan mengungkapkan akan ada yang memantau para pemain junior di Senayan National Golf yaitu Dais Irianto. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini