Kondisi Sudah Membaik, Poncharal Sebut Folger Bakal Ikuti Tes di Sepang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 01:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 17 38 1831808 kondisi-sudah-membaik-poncharal-sebut-folger-bakal-ikuti-tes-di-sepang-OuEhLlF8JT.jpg Jonas Folger (Foto: AFP)

BORMES LES MIMOSAS – Kiprah Jonas Folger pada musim perdananya berkarier di kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 memang cukup menjanjikan. Bahkan ia mampu meraih satu podium.

Keberhasilan tersebut terjadi ketika Folger mentas di depan pendukungnya sendiri, yakni MotoGP Jerman. Folger mampu menyelesaikan balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring tersebut dengan menempati urutan kedua.

Baca Juga: Kepala Kru Yamaha Tech 3: Folger Berpeluang Bersinar di MotoGP 2018

Akan tetapi sayang, Folger justru mendapatkan nasib buruk jelang berakhirnya MotoGP 2017. Folger secara mengejutkan terserang sebuah virus, yang mana membuat dirinya harus melewati serangkaian balapan di MotoGP Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia.

Namun kerinduan para pendukung Folger untuk melihat aksi dari pembalap kesayangannya tersebut nampaknya takkan lama lagi. Pasalnya bos Tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan bahwa Folger kemungkinan besar bakal comeback ketika mereka mengelar sesi ujicoba di Sirkuit Sepang Febuari 2018.

“Ketika seorang rider patah tulang, Anda bakal tahu seberapa lama waktu pemulihan yang ia butuhkan. Tapi kasus Jonas sedikit lebih rumit. Kami selalu berkomunikasi dengan stafnya,” ucap Poncharal, seperti disadur dari GPOne, Senin (18/12/2017).

Baca Juga: Tim Valentino Rossi Naik ke MotoGP, Tim Yamaha Tech 3 Was-Was

“Mereka mengatakan bahwa pemulihannya saat ini telah berjalan sangat baik, dan beberapa hari lag sekira Hari Natal nanti, ia dijadwalkan sudah benar-benar fit dari sakit yang dideritanya,” sambung pria asal Prancis tersebut.

“Meksi begitu, Jonas akan hadir di Sepang, tapi kami baru akan benar-benar tahu kondisi fisiknya usai hari pertama uji coba. Ia sudah lama sekali tak berkendara. Jadi kita lihat nanti bagaimana kecepatan dan daya tahan tubuhnya di Malaysia,” imbuhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini