Beri Banyak Manfaat, Ketua MA Hatta Ali Apresiasi Acara Padih Cup 1 Golf Tournament

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 16 Desember 2017 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 16 43 1831392 beri-banyak-manfaat-ketua-ma-hatta-ali-apresiasi-acara-padih-cup-1-golf-tournament-PWtJnyVVZy.jpg Pihak penyelenggara Padih Cup 1 Golf Tournament menyerahkan dana Rp100 juta kepada pihak Universitas Padjadjaran. (Foto: Okezone/Djanti Virantika)

JAKARTA – Ketua Mahkamah Agung (MA) RI, Hatta Ali, mengapresiasi acara turnamen golf Padih Cup 1 Golf Tournament yang diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Sabtu (16/12/2017). Menurutnya, acara yang dibuat oleh para alumni doktor ilmu hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) ini menarik dan bermanfaat.

“Acara hari ini yang diselenggarakan oleh Padih Cup sangat bagus karena mempertemukan semua alumni dari doktor ilmu hukum Universitas Padjadjaran. Dengan acara seperti ini, hubungan silaturahmi antaralumni dan juga nonalumni bisa sangat baik dan saya memberikan apresiasi, mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang acara seperti ini tetap diselenggarakan,” ujar Hatta yang menjadi penasihat dalam acara Padih Cup 1 Golf Tournament, di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Hatta juga menyampaikan apresiasi kepada para panitia karena dapat mengundang banyak pihak untuk hadir dalam acara tersebut. Tak hanya alumni, turnamen golf ini juga dihadiri oleh para tokoh penting dari lembaga hukum RI.

“Yang ikut saya lihat selain dari para alumni juga dari pihak kejaksaan, pengadilan, dan beberapa kawan dari BUMN,” jelas pemimpin Mahkamah Agung RI itu.

BACA JUGA: Alumni Unpad Gelar Ajang Padih Cup 1 Golf Tournament di Jakarta

Hatta menilai, acara yang diselenggarakan sebagai ajang reuni para alumni doktor ilmu hukum Unpad ini berjalan dengan baik dan meriah. Meski para peserta berusaha memperebutkan gelar juara, ia mengaku tetap dapat merasakan kekeluargaan dan kebersamaan dari acara ini.

“Saya melihat acara ini cukup meriah dan pelaksanaannya cukup bagus. Udara hari ini juga sangat mendukung. Mudah-mudahan selalu diselenggarakan acara seperti ini, sehingga semakin erat hubungan silaturahmi para doktor dari Unpad. Di sinilah media untuk bertemu satu dengan yang lain, sebab mungkin penuh dengan kesibukan masing-masing, angka delapan inilah bisa bertemu,” ungkap Hatta.

Hatta pun berharap turnamen seperti ini bisa terus diselenggarakan karena banyak manfaat yang diberikan oleh acara ini. Selain dapat melihat bibit-bibit baru dalam bidang olahraga golf, acara Padih Cup 1 Golf Tournament juga bisa menjadi ajang sharing karena mempertemukan orang-orang dalam bidang yang sama, yakni hukum. Hal ini tentu bermanfaat untuk kemajuan dunia hukum di Indonesia.

Tak hanya itu, para alumni juga mengumpulkan dana dari acara ini untuk diberikan kepada kampus mereka, Universitas Padjadjaran. Dana Rp100 juta yang terkumpul pun langsung diberikan kepada pihak kampus. Mereka berupaya untuk memberikan sumbangsih lebih, tak hanya kepada sesama, tetapi juga untuk kampus mereka.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini