Kalah di Laga Kedua Dubai Superseries Final 2017, Marcus/Kevin Kecewa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 06:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 15 40 1830635 kalah-di-laga-kedua-dubai-superseries-final-2017-marcus-kevin-kecewa-l1xao9g07w.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

DUBAI – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Sanjaya Sukamuljo, mengaku kecewa menelan kekelahan di laga kedua Dubai Superseries Final 2017 yang berlangsung di Hamdan Sport Center, Kamis 14 Desember 2017. Pasangan peringkat satu dunia itu takluk dari pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 17-21 dan 17-21.

Kekalahan tersebut diakui Marcus/Kevin karena penampilan mereka pada laga tersebut tidak seperti biasanya. Strategi yang coba dijalankan juara enam kali Superseries 2017 itu selalu sulit dijalankan. Sementara Kamura/Sonoda sedang on fire dan sulit ditembus oleh Minions –julukan Marcus/Kevin.

“Hari ini mainnya mati-mati terus, servis kami pun sedang enggak enak, hari ini enggak enak mainnya. Apa yang kami pikirkan, tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan,” ungkap Marcus, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (15/12/2017).

Baca juga Hasil Pertandingan 3 Wakil Indonesia di Hari Kedua Fase Grup Dubai Superseries Final 2017

“Lawan tidak mudah ‘dimatikan’, mau diajak main seperti apa pun masuk terus. Kami sudah coba-coba ganti strategi, tetapi lawan memang lagi in banget,” tambah Kevin.

Sementara itu Asisten Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Aryono Miranat juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya penampilan Marcus/Kevin memang under performed. Pasangan yang baru saja menjuarai China dan Hong Kong Open 2017 itu tak bisa keluar dari tekanan Kamura/Sonoda.

“Memang Kevin/Marcus tampil under performed, mereka tidak bisa bangkit dan selalu dibawah tekanan. Mereka juga sulit menemukan irama permainan mereka. Sebetulnya permainan Kamura/Sonoda sama saja dengan sebelumnya, tetapi kali ini Kevin/Marcus tidak bisa mendapat poin dari servis yang selama ini menjadi modal mereka,” jelas Aryono.

Baca juga Tontowi/Liliyana Girang Pastikan Tiket Semifinal di Dubai Superseries Final 2017

 Dengan hasil ini, Marcus/Kevin tak bisa santai menjalani laga penentu. Keduanya akan melakoni laga Grup A dengan menghadapi musuh bebuyutannya, Li Junhui/Liu Yuchen. Kemenangan mutlak harus dimiliki agar posisinya tampil di semifinal bisa aman. Sejauh ini mereka sudah bertemu lima kali. Marcus/Kevin mengungguli Li/Liu empat kali dan mengalami satu kekalahan.

“Tentunya untuk laga besok kami mau menang dan kami akan berusaha,” ucap Marcus.

“Yang pasti harus dari kaminya sendiri, kami harus bermain lebih baik lagi dari hari ini,” pungkas Kevin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini