nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan 3 Wakil Indonesia di Hari Kedua Fase Grup Dubai Superseries Final 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 00:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 15 40 1830598 hasil-pertandingan-3-wakil-indonesia-di-hari-kedua-fase-grup-dubai-superseries-final-2017-aOdWSlemlX.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

DUBAI – Indonesia sudah memastikan diri menempatkan satu wakilnya di babak semifinal Dubai Superseries Final 2017. Ketiga wakil Indonesia yang bermain pada hari kedua fase grup, telah menyelesaikan pertandingannya pada Kamis 14 Desember 2017.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut tiket semifinal usai memenangakan pertandingan kedua mereka. Sementara wakil ganda campuran lainnya yakni Praveen Jordan/Debby Susanto sudah dipastikan tersingkir dari turnamen akhir tahun tersebut. Sedangkan pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih harus menjalani satu laga penentu setelah mengalami kekalahan.  

Kemenangan pertama didapat pasangan Tontowi/Liliyana. Pasangan peraih emas Olimpiade 2016 itu kembali melanjutkan tren positif mereka dengan meraih kemenangan kedua. Kali ini pasangan asal Malaysia, Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing harus mengakui keunggulan Tontowi/Liliyana dalam pertarungan dua set langsung 21-17 dan 21-19.

Baca juga Jadwal Wakil Indonesia di Laga Kedua Dubai Superseries Final 2017

Dengan hasil ini, Tontowi/Liliyana sudah memastikan diri melaju ke semifinal. Namun, satu laga tersisa masih akan dihadapi juara All England tiga kali itu. Menghadapi pasangan China, Wang Yilyu/Huang Dongping, juara dunia 2017 itu akan saling bertarung untuk memperebutkan posisi juara Grup B.

Hasil baik itu tetapi tidak diikuti Pravenn/Debby yang sudah harus angkat koper lebih awal. Pasangan yang akan dipecah pada 2018 itu gagal melewati pertarungan dramatis kontra Zheng Siwei/Chen Qingchen asal China dengan tiga set 12-21, 21-19 dan 16-21.

Sementara itu, Marcus/Kevin mengalami kekalahan pertamanya di ajang Dubai Superseries Final 2017. Setelah sebelumnya meraih kemenangan perdana atas pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen, kali ini keberuntungan belum memihak Marcus/Kevin. Bertemu juara Australia Open 2017 yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Minions –julukan Marcus/Kevin– menyerah dengan dua set langsung 17-21 dan 17-21.

Kekalahan ini membuat Marcus/Kevin akan menjalani satu laga penentu menghadapi musuh bebuyutannya yakni Li Junhui/Liu Yuchen asal China. Kemenangan menjadi mutlak bagi pasangan Indonesia itu. Pasalnya empat pasangan yang tergabung di Grup A ini masih berpeluang untuk lolos ke babak semifinal.

Kemenangan besar pun harus didapat Marcus/Kevin untuk mengamankan posisi mereka. Pasalnya hasil tersebut juga bergantung pada pertandingan Kamura/Sonoda melawan Kolding/Petersen. Seandainya Marcus/Kevin dan Kamura/Sonoda bisa mengalahkan Kolding/Petersen, posisi Minions aman.

Jika kalah, maka pengoleksi enam Superseries 2017 itu masih bisa memiliki kemungkinan lolos. Kalah dengan rubber game, Kamura/Sonoda harus menang straight set. Tetapi jika Minions kalah dengan dua set langsung, perhitungan skor akan dimainkan.  

Hasil Pertandingan lengkap wakil Indonesia di Dubai Superseries Final, Kamis 14 Desember 2017:

ZHENG Siwei/CHEN Qingchen vs Praveen JORDAN/Debby SUSANTO 21-12 19-21 21-16

Tontowi AHMAD/Liliyana NATSIR vs TAN Kian Meng/LAI Pei Jing 21-17 21-19

Takeshi KAMURA/Keigo SONODA vs Marcus Fernaldi GIDEON/Kevin Sanjaya SUKAMULJO 21-17 21-17

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini