Valentino Rossi Punya Tim MotoGP, Yamaha Tech 3 Merasa Kalah Sebelum Bertanding

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 04:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 15 38 1830609 valentino-rossi-punya-tim-motogp-yamaha-tech-3-merasa-kalah-sebelum-bertanding-DxmdbJmmo1.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

GOSSELIES – Manajer Tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengaku cemas dengan kabar Valentino Rossi yang akan membentuk tim baru di MotoGP. Menurutnya situasi tersebut akan membuat Tech 3 bersama Yamaha menjadi terancam.

Bahkan Poncharal telah menyatakan kalah sebelum bertanding seandainya VR46 akan benar-benar membuat tim di ajang MotoGP. Namun, kabar berhembus, tim buatan Rossi pun telah siap sedia. Tim tersebut bernama Sky Racing Team VR46.

“Sudah banyak pembicaraan akhir-akhir ini tentang Valentino yang mungkin memiliki tim di MotoGP. Jika ini terjadi mungkin tidak ada tempat bagi Tech 3 bersama Yamaha, mengingat akan sulit bagi mereka untuk memiliki 6 motor,” ungkap Poncharal, mengutip dari GPOne, Jumat (15/12/2017).

Baca juga Tim Valentino Rossi Naik ke MotoGP, Tim Yamaha Tech 3 Was-Was

Poncharal sangat menyadari kharisma yang dimiliki The Doctor –julukan Rossi– di MotoGP begitu luar biasa. Sehingga tidak ada alasan bagi Yamaha untuk memilih tim milik Rossi. Apalagi keberadaan Rossi di MotoGP sangat diperhitungkan.

“Saya tidak bodoh dan tahu bagaimana segala sesuatunya bekerja, sama seperti saya mengerti bahwa Rossi akan menjadi prioritas. Dia adalah magnet yang luar biasa bagi sponsor dan merupakan sosok yang sangat penting di sini,” tambahnya.

Baca juga Kalahkan Pesepakbola Ternama, Valentino Rossi Jadi King of Social Media 2017 di Italia

Namun begitu keberadaan Sky Racing Team VR46 di MotoGP tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Pasalnya hingga sejauh ini sejumlah tim satelit di MotoGP telah menandatangani kontrak hingga 2021. Tercatat ada lima tim dan salah satunya adalah Tech 3. Selain itu ada LCR Honda, Pramac Ducati, Aspar dan Avintia.

“Saya hanya berpikir bahwa hubungan jangka panjang yang ada di antara Tech 3 dan Yamaha tidak mudah dibangun. Tapi saat ini saya tidak yakin apakah tim ini bisa bertahan dengan Yamaha,” lanjutnya.

Sejauh ini penampilan Yamaha Tech 3 memang cukup membanggakan. Pada musim lalu saja, tim yang dibela Johann Zarco dan Jonas Folger itu tampil menjadi tim satelit terbaik di MotoGP 2017. Tech 3 sukses menempati posisi empat dan mengungguli Pramac Ducati yang menduduki posisi lima.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini