Image

Tontowi/Liliyana Akui Banyak Lakukan Kesalahan di Laga Perdana Dubai Superseries Final 2017

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017, 04:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 14 40 1830053 tontowi-liliyana-akui-banyak-lakukan-kesalahan-di-laga-perdana-dubai-superseries-final-2017-D0PEjrcGvK.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: badmintonindonesia.org)

DUBAI – Pasangan bulu tangkis ganda campuran andalan Indonesia, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sukses meraih kemenangan ketika melakoni pertandingan perdana di ajang Dubai Superseries Final 2017.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Hamdan Sports Complex itu, Tontowi/Liliyana mampu menaklukan pasangan asal Inggris, yaitu Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan pertarungan dalam tiga set.

Tontowi/Liliyana sendiri sebenarnya memulai duel melawan Chris/Gabrielle dengan performa yang luar biasa. Mereka pun mampu menutup set pertama dengan kemenangan 21-18 atas Chris/Gabrielle. Namun pada set kedua, Tontowi/Liliyana mengalami penurunan performa.

Baca Juga: Tontowi/Liliyana Bicara soal Persiapannya di Dubai Superseries Final 2017

Mereka pun harus puas menyudahi set kedua pertandingan ini dengan takluk 18-21 dari Chris/Gabrielle. Pada set penentuan alias set ketiga, Tontowi/Liliyana mampu kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pasangan ganda campuran terbaik di dunia dengan menang 21-14, yang mana memastikan diri meraih kemenangan di laga perdana di ajang Dubai Superseries Final 2017.

Mengetahui kondisi tersebut membuat baik Tontowi mau pun Liliyana memberikan komentarnya seusai pertandingan. Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro mengakui sempat melakukan sejumlah kesalahan sendiri hingga akhirnya kehilangan set kedua kala melawan Chris/Gabrielle.

Baca Juga: Tumbang di Laga Perdana Dubai Superseries Final 2017, Praveen/Debby Akui Sulit Baca Permainan Lawan

“Kami sebetulnya sudah tahu permainan masing-masing, tadi mencoba untuk enjoy saja dan fokus. Kemenangan pertama di grup sangat berarti, ini kan menggunakan sistem round robin, jadi semoga jalan kami lebih mudah menuju semifinal,” ucap Tontowi, seperti disadur dari badmintonindonesia.org, Kamis (14/12/2017).

“Di game kedua, beberapa kali kami melakukan kesalahan sendiri, padahal posisinya sedang mengejar. Ini membuat lawan ingin bangkit. Kami pikir masih ada game ketiga, kami lupakan kekalahan di game kedua,” sambung Liliyana.

“Dari awal kami sudah siap capek, komunikasi kami pun berjalan dengan lancar, kami saling percaya satu sama lain,” tuntas pebulu tangkis berusia 32 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini