nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chen Yufei dan Sayaka Sato Dapat Tiket Gratis ke Dubai Superseries Final 2017

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 19:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 09 40 1827874 chen-yufei-dan-sayaka-sato-dapat-tiket-gratis-ke-dubai-superseries-final-2017-gYQzXVLUkw.jpg Chen Yufei (Foto: laman resmi BWF)

DUBAI – Pebulu tangkis Chen Yufei dari China dan Sayaka Sato asal Jepang akan mengisi dua slot kosong tunggal putri di Dubai Superseries Final 2017. Keduanya terpilih untuk tampil sebagai pegganti dua tunggal putri yang menyatakan mundur mengalami cedera.

Chen akan menggantikan Nozomi Okuhara dari Jepang, sementara Sato akan bermain menggantikan pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin. Dubai Superseries Final sendiri akan berlangsung pada minggu depan, tepatnya 13-17 Desember 2017.

Pada ranking Dubai Destination, sesungguhnya Chen memang layak untuk tampil di gelaran tersebut. Sebab tunggal putri berusia 19 tahun itu memang sejatinya menempati posisi delapan pada ranking Dubai Destination.

Baca juga Alami Cedera, Carolina Marin Absen di Dubai Superseries Final 2017

Sementara Okuhara menempati posisi sembilan. Tetapi karena pemenang All England 2016 itu adalah seorang juara dunia 2017, Okuhara langsung mendapat satu tempat ke Dubai. Beruntung, Okuhara cedera yang membuat Chen berhasil mengambil tiketnya kembali.

Sedang bagi Sato, ia berhasil tampil ke Dubai untuk menggantikan Marin yang mengalami cedera pinggang yang membuatnya harus absen. Akhirnya, Sato yang merupakan juara Indonesia Open 2017 itu menggantikan posisi dari peraih medali emas Olimpiade 2016 di Dubai.

Selain itu ada juga perubahan yang terjadi di nomor ganda campuran. Pasangan China, Lu Kai/Huang Yaqiong menolak undangan untuk tampil di Dubai karena Kai mengalami cedera. Akhirnya posisi juara All England 2016 tersebut digantikan oleh rekannya sendiri yakni Wang Yilyu/Huang Dongping.

Baca juga Masih Alami Cedera Lutut, Nozomi Okuhara Absen di Dubai Superseries Final 2017

Wang/Huang sendiri sejatinya berhasil menduduki peringkat yang sangat baik di Dubai Destination yakni ketiga. Namun, karena kuota setiap negara hanya dua pasang, Yilyu/Dongping akhirnya harus mengalah. Sebab, selain Kai/Yaqiong, ada Zheng Siwei/Chen Qingchen yang menempati posisi pertama. Tetapi akhirnya Yilyu/Dongping yang berhak mendapat tiket ke Dubai.

Sementara Indonesia pada ajang Dubai Superseries Final 2017 akan mengirimkan tiga wakil. Ketiga wakil tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di nomor ganda putra, dan dua ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini