Image

Jalani Pertandingan Sengit, Pacific Caesar Sukses Tundukkan Hangtuah Sumsel

ant, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017, 09:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 09 36 1827704 jalani-pertandingan-sengit-pacific-caesar-sukses-tundukkan-hangtuah-sumsel-MeinwJoS5o.jpg Pacific Caesar

JAKARTA - Pacific Caesar Surabaya berhasil melewati pertandingan ketat melawan BSB Hangtuah Sumsel di seri I Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018 di GOR Sahabat, Semarang, dengan menundukkan lawannya 84-81.

Disaksikan dari siaran langsung yang ditayangkan laman resmi IBL di Jakarta, Jumat (8/12) malam, Hangtuah langsung menggebrak sejak "tip off" dan unggul 4-0 melalui dua pemain impornya Nahshon George dan Keenan Palmore.

Hangtuah bahkan sempat unggul jauh 21-11 di kuarter pertama sebelum akhirnya disamakan Pacific Caesar menjadi 22-22 setelah Indra Muhammad memasukkan lemparan tiga angka dengan sempurna.

Di kuarter kedua, skor sempat dua kali serupa 25-25 dan 31-31. Fidyan Dini kemudian membawa Hangtuah unggul 36-31, tetapi Pacific terus menyerang dan membalikkan keadaan menjadi 39-36 untuk unggul jelang jeda. 

Kuarter ketiga, permainan Pacific menurun dan tak mampu membendung gelombang tekanan Hangtuah yang akhirnya berbalik memimpin di akhir kuarter dengan skor 63-58.

Di kuarter pamungkas, Nahshon George sempat membawa Hangtuah memimpin jauh 79-72. Akan tetapi, David Seagers membuat Pacific memimpin 82-81 satu menit jelang laga berakhir sebelum dua angka tambahan dari Okky Arista menutup laga dengan skor 84-81 untuk kemenangan Pacific Caesar.

Walau menang, pelatih Pacific Caesar Kencana Wukir menyebut timnya tak tampil baik di awal pertandingan dan melakukan banyak kesalahan saat menjaga wilayah.

"Kami tidak bisa menghentikan pemain asing Hangtuah Keenan Palmore sehingga dia bisa membuat 38 angka," ujar Kencana usai pertandingan.

Sementara pelatih BSB Hangtuah Sumsel Andika Saputro mengatakan bahwa timnya kalah karena lemah dalam bertahan

"Keluarnya Nashon George juga mempengaruhi permainan kami," tutur Andika. Nashon George sendiri keluar karena terkena "foul out".

Adapun di laga tersebut, Keenan Palmore memang menjadi momok bagi lawan dengan membuat double-double 38 poin, 11 rebound dan lima assist untuk Hangtuah Sumsel.

Sementara di kubu Pacific Caesar, David Seager menjadi penampil terbaik juga dengan double-double 32 poin, 14 rebound dan sembilan assist.

Berikutnya di seri I, Bank BSB Hangtuah Sumsel akan menghadapi Stapac Jakarta pada hari ini, Sabtu (9/12) mulai pukul 13.00 WIB.

Di hari yang sama, Pacific Caesar Surabaya akan melawan Pelita Jaya EMP Jakarta mulai pukul 15.00 WIB.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini