nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andy Murray dan Novak Djokovic Diragukan Bakal Bersinar pada 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 09 Desember 2017 02:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 40 1827565 andy-murray-dan-novak-djokovic-diragukan-bakal-bersinar-pada-2018-Nla2EwPeyM.jpg Novak Djokovic dan Andy Murray (Foto: AFP)

SYDNEY – Legenda tenis, Lleyton Hewitt, mempredikisi Andy Murray dan Novak Djokovic tidak akan mendominasi kembali tenis pada 2018. Era keduanya dianggap akan meredup pada musim depan, setelah keduanya bergelut dengan cedera yang mereka alami.

Murray hingga kini belum bisa bermain secara kompetitif sejak tersingkir dari Wimbledon 2017 karena mengalami cedera pinggul yang terus berlanjut. Sementara Djokovic harus menderita cedera siku kanan sejak awal tahun ini.

 “Saya tidak tahu apakah mereka akan dominan. Bagi mereka untuk kembali lagi ke tempat mereka seperti beberapa tahun lalu, tidak mudah. Tapi saya tidak akan pernah menuliskan orang-orang itu (sebagai pemenang),” ungkap Hewitt, mengutip dari laman Skysports, Sabtu (9/12/2017).

Baca juga Roger Federer dan Rafael Nadal Diprediksi Masih Domniasi Tenis pada 2018

Tapi mantan juara US Open dan Wimbledon itu menegaskan dua petenis terbaik musim lalu itu bisa saja menunjukkan kekuatannya kembali. Meski hal itu tidak mudah. Pasalnya sejumlah nama-nama petenis besar dan pendatang baru bisa saja membahayakan posisi mereka.

 “Kedua pemain tersebut, Djokovic dan Murray, bermain sangat baik di Australia, bermain sangat baik dalam kondisi panas tapi juga pertandingan malam di Rod Laver Arena. Jika mereka bisa melewati minggu pertama itu dan memberikan mereka kesempatan, maka mereka akan sulit dikalahkan,” tambahnya.

Baca juga Serena Williams Kemungkinan Comeback di Australia Open 2018

Sebelumnya Hewitt telah memprediksi bahwa dua nama besar diperkirakan akan mendominasi turnamen tenis 2018. Keduanya adalah Roger Federer dan Rafael Nadal. Dua bintang tenis itu menjadi dua penguasa gelaran tenis besar pada musim ini.

Tapi ia juga tidak menyangkal nama-nama pemain tengah bisa menjadi ancaman. Sebut saja seperti Stan Wawrinka, Milos Raonic dan Kei Nishikori. Ketiganya akan diperkirakan akan segera comeback pada cederanya musim ini.

 “Tapi itu menarik, Anda punya Wawrinka, Raonic, Nishikori. Serta banyak pemain top lainnya yang keluar dari istirahat panjang dari cedera atau operasi di akhir tahun,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini