Image

Resmi Dipasangkan di 2018, Ricky/Debby Jalani Latihan Perdana

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 15:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 40 1827353 resmi-dipasangkan-di-2018-ricky-debby-jalani-latihan-perdana-f0Jwla03ri.jpg Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: laman resmi PBSI)

JAKARTA – Kabar terbaru datang dari pelatnas Cipayung. Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto resmi dipisah setelah menjalani turnamen terakhir mereka di 2017 yakni Dubai Superseries Final. Keduanya menjadi salah satu perwakilan Indonesia bersama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran).

Praveen sendiri akan dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti, sementara Debby akan dicoba kecocokannya dengan Ricky Karanda Suwardi. Keduanya baru akan memulai debutnya dengan turun di Malaysia Masters yang akan dimulai pada 16 Januari 2018.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 Bakal Jadi Debut Duet Ricky/Debby dan Praveen/Melati)

Meski baru akan menjalani debutnya pada 2018, Ricky/Debby nyatanya telah menjalani latihan perdananya di pelatnas pada Kamis lalu. Sayangnya pasangan baru lainnya, Praveen/Melati masih belum terlihat dalam latihan tersebut.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan memisahkan pasangan Praveen/Debby karena sejumlah hasil buruk yang ditorehkan mereka sepanjang 2017. Prestasi tertinggi mereka di musim ini adalah sebagai juara di turnamen Korea Open Superseries 2017.

Setelah menjuarai All England 2016, Praveen/Debby hanya mampu melaju hingga putaran pertama di turnamen bulu tangkis paling bergengsi di Inggris itu. Bahkan tahun ini, Praveen/Debby tak bisa berbicara banyak saat menjalani turnamen di level superseries premier. Di Malaysia, Indonesia, dan China Open, Praveen/Debby hanya melaju hingga putaran pertama.

(Baca juga: 3 Pebulu Tangkis Indonesia Masuk Nominasi BWF Awards 2017)

Saat ini, Praveen/Debby berada di ranking enam dunia per 30 November 2017. Peringkat tertinggi Praveen/Debby yakni berada di ranking dua besar dunia yang sempat mereka torehkan pada 27 Oktober 2016. Sayangnya posisi itu hanya bertahan satu minggu. Di pekan selanjutnya, mereka harus turun ke posisi enam.

Padahal saat pertama kali dipasangkan, Praveen/Debby sempat digadang-gadang dijadikan pelapis pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Maklum saja, Tontowi/Lliliyana selalu menjadi tumpuan Indonesia di ajang bergengsi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini