Image

Repsol Honda Rilis Video Kegiatan Off Track Marquez & Pedrosa pada 2017

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 18:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 38 1827475 repsol-honda-rilis-video-kegiatan-off-track-marquez-pedrosa-pada-2017-nsGZm5jDlK.jpg Marc Marquez dan Dani Pedrosa (Foto: AFP)

AALST – Tim Repsol Honda merilis sebuah video mengenai kegiatan dua pembalap utamanya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, di luar karier mereka sebagai rider. Dalam video berdurasi hampir dua menit itu memperlihatkan kegiatan Marquez dan Pedrosa di luar balapan MotoGP di sepanjang musim 2017.

Kegiatan pertama yang dilakukan oleh Marquez dan Pedrosa dalam video tersebut adalah naik balon udara. Saat itu, kedua pembalap menyaksikan keindahan alam dari atas ketinggian. Sebelum keduanya menaiki balon udara itu terlontar pertanyaan dari Marquez. “Saya ingin memastikan kekuatan tali ini,” ujar pembalap berjuluk The Baby Alien itu sambil tertawa.

(Baca juga: Kontraknya Berakhir pada 2018, Marquez Akui Masih Betah di Honda)

Selain menaiki balon udara, Marquez dan Pedrosa juga beradu keahlian dengan mengemudikan traktor modern. Bahkan keduanya dengan asyik melewati sejumlah rintangan. Selain itu, mereka juga melakukan sejumlah permainan yang mengundang gelak tawa para kru.

Terlepas dari kegiatan yang dilakukan kedua pembalap, Marquez sukses mencatatkan hasil gemilang di akhir MotoGP 2017. Pembalap yang kini berusia 24 tahun itu berhasil mengemas gelar keempatnya di kelas tertinggi MotoGP. Marquez keluar sebagai juara dengan koleksi 298 angka pada klasemen akhir pembalap.

Setelah menyabet gelar keempat di MotoGP, Marquez juga dinobatkan sebagai rider termuda yang bisa mengoleksi empat trofi. Hasil berbeda ditorehkan oleh Pedrosa. Pedrosa yang telah mentas bersama Honda sejak 2006 belum mampu menandingi kehebatan rekannya itu.

(Baca juga: Masih Tertarik dengan Dunia Balap Motor, Lorenzo: Saya Selalu Urungkan Niat untuk Pensiun)

Pembalap yang diberi julukan The Little Spaniard itu hanya menutup musim dari posisi keempat dengan koleksi 208 poin. Namun hasil itu berhasil ditutup dengan manis saat mentas di race terakhir yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Saat balapan di lintasan dengan panjang 4 km itu, Pedrosa mampu mengamankan podium tertinggi.

Jika melihat masalah kontrak, keduanya masih akan bersama dengan tim pabrikan asal Jepang itu hingga akhir musim 2018. Kedua pembalap belum lagi mendapatkan tawaran kontrak baru untuk memperpanjang karier mereka di Honda. Agaknya kesempatan besar datang kepada Marquez, sementara Pedrosa kemungkinan akan diputus kontraknya pada akhir 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini