Image

Meski MotoGP 2018 Belum Mulai, Tiket Balapan di Amerika Serikat Sudah Dijual

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 11:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 38 1827221 meski-motogp-2018-belum-mulai-tiket-balapan-di-amerika-serikat-sudah-dijual-5bSDMlRVs8.jpg Balapan di COTA, Amerika Setikat, pada MotoGP 2017 (Foto: AFP)

MESKI musim kompetisi MotoGP 2018 belum dimulai, tapi tiket untuk bisa menyaksikan aksi para rider di COTA, Austin, Amerika Serikat, telah bisa dibeli oleh para penggemar MotoGP di seluruh dunia. Melalui situs resminya, www.theCircuit.com, panitia telah mengumumkan pembukaan tiket sekaligus harganya, sehingga bisa dibeli oleh para penonton.

Musim lalu, MotoGP Amerika Serikat ditonton lebih dari 100.000 penggemar dalam tiga hari (sejak latihan bebas hingga race). Bahkan panitia tak hanya menyuguhkan aksi balapan saja, para penonton bisa juga menyaksikan beberapa hiburan yang telah disediakan oleh panitia jelang dan setelah balapan, seperti diberitakan oleh Racing Statesman, Jumat (8/12/2017).

(Baca juga: Rekannya Diprediksi Pensiun Akhir 2018, Vinales: Saya Masih Ingin Bersaing dengan Rossi)

Pada musim mendatang, MotoGP Amerika Serikat akan digelar pada 20 hingga 22 April 2018. Panitia membanderol harga tiket per harinya sebesar USD89 atau sekira Rp1,2 juta. Tetapi para penonton bisa menyaksikan aksi para rider selama tiga hari penuh dengan harga USD199 atau sekira Rp2,7 juta untuk tempat duduk yang cukup jauh dari sirkuit.

Sementara bagi para penonton yang ingin menyaksikan aksi para rider dengan jarak yang lebih dekat, panitia membanderol harga sebesar USD250 atau sekira Rp3,4 juta selama tiga hari penuh. Ada kejutan lain yang akan dihadirkan oleh panitia saat balapan MotoGP berlangsung di Austin.

Para panitia berencana membuka penjualan untuk MotoGP Austria 2018. Di sana para penonton bisa membeli tiket MotoGP Austria dengan harga yang jauh lebih miring. Sayangnya dalam situs resmi mereka, para panitia belum mengumumkan secara resmi harga tiket MotoGP Austria yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring itu.

(Baca juga: Vinales Bantah Tim Yamaha Sudah Tak Percaya Sarannya terhadap Pemilihan Sasis untuk Motor Baru)

Melihat aksi para rider pada 2017, para panitia menyatakan bahwa persaingan antar-pembalap akan semakin ketat pada musim mendatang. Musim 2017, Marc Marquez (Repsol Honda) menjadi pemenangnya lalu disusul oleh Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di tempat kedua dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) di urutan ketiga.

Sejatinya The Baby Alien –julukan Marquez– memiliki rekor fantastis setiap balapan di sirkuit dengan panjang 5,5 km itu. Sejak menjadi venue balapan MotoGP pada 2013, Marquez tak pernah absen naik podium tertinggi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini