Image

Pasok Mesin untuk Red Bull dan McLaren, Prost: Renault Akan Kesulitan Melawan Pelanggannya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 07:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 37 1827115 pasok-mesin-untuk-red-bull-dan-mclaren-prost-renault-akan-kesulitan-melawan-pelangganya-03reuUHmYs.jpg Renault (Foto:AFP)

LOIRE – Legenda Formula One (F1), Alain Prost, memprediksi bahwa Renault akan berjuang untuk mengalahkan mesin milik pelanggan mereka di musim 2018.

Sebagaimana diketahui, musim depan produsen mesin asal Prancis ini akan memulai tugas beratnya untuk menciptakan mesin yang kompetitif untuk timnya sambil memasok mesin yang akan digunakan oleh Red Bull dan McLaren.

Namun, jika dilihat dari reputasinya dalam beberapa tahun terakhir. Red Bull yang menggunakan mesin milik Renault justru tampil moncer ketimbang timnya. Tim berlogo Banteng Merah tersebut justru mampu bersaing dengan Ferrari dan juga Mercedes.

Prost memprediksi hal serupa dengan kerjasama yang dibentuk McLaren dan Renault. Setidaknya McLaren akan lebih kompetitif ketimbang saat mengenakan mesin milik Honda. Pasalnya, tim asal Inggris tersebut kerap mengalami masalah mesin sejak era mesin hybrid V6 turbo pada musim 2014.

Baca Juga:

(Lakukan Perubahan Besar, Honda Lengserkan Yusuke Hasegawa sebagai Direktur)

Oleh sebab itu Prost yang juga seorang penasehat Renault, mengatakan bahwa tidak mudah bagi Renault untuk mengalahkan para konsumennya.

“Bagi saya tekanannya positif, meski sulit. Tim pabrik akan berlomba melawan dua tim mapan, di mana seluruh organisasi yang masih disipakan oleh Renault sudah ada,” terang Prost, sebagaimana diberitakan Sportsmole, Jumat (8/12/2017).

“Kedua tim tersebut juga memiliki pembalap papan atas, bahkan mungkin yang terbaik. Di atas kertas kami tidak bisa mengalahkan Red Bull dan McLaren,” tambahnya.

“Kami akan menjadi lebih baik tahun depan. Dan perbandingan dengan tim pelanggan akan membantu kami mendapatkan pengalaman agar bisa lebih dekat menuju tim papan atas. Kami akan berada di sini untuk waktu yang lama. Jadi penting bagi kami membuat kemajuan di setiap tahun. Pada akhirnya jika kami ingin menang, kami harus mampu mengalahkan semua orang,” tandasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini