Image

Ini Daftar Pemain Indonesia di Thailand Masters 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 17:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 40 1826848 ini-daftar-pemain-indonesia-di-thailand-masters-2018-53x3Q5KiNe.jpg Gregoria Mariska (Foto: PBSI)

TURNAMEN bulu tangkis dunia 2018 akan dibuka dengan Thailand Masters 2018 yang berlangsung di Bangkok, 9-14 Januari 2018.  Indonesia pun tak luput menurunkan beberapa pemainnya di turnamen berlevel 5 itu. Hal itu dirilis akun Twitter resmi PBSI.

Sejumlah nama pemain muda pun dicoba diturunkan untuk memperkuat Indonesia pada gelaran tersebut. Salah satunya pada nomor tunggal putra yang mencoba menurunkan pemain berusia 19 tahun yakni Chico Aura Dwi Wardoyo. Runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2016 itu akan tampil bersama tiga tunggal pelatnas lainnya yakni Firman Abdul Kholik, Panji Ahmad Maulana, Ihsan Maulana Mustofa.

Sementara di nomor tunggal putri, juara dunia junior 2017, Gregoria Mariska Tunjung akan diturunkan. Pemain berusia 18 tahun itu akan tampil bersama pemain pelatnas lainnya yang juga pemenang dan runner-up Kejuaraan Nasional PBSI 2017 yakni Ruselli Hartawan dan Dinar Dyah Ayustine.

Baca juga Malaysia Masters 2018 Bakal Jadi Debut Duet Ricky/Debby dan Praveen/Melati

Pada nomor ganda putri runner-up Kejurnas PBSI 2017, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di level senior. Pemain yang sama-sama berusia 16 tahun itu tidak sendiri. Pasangan pelatnas senior lainnya juga akan turun seperti Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani Putri, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Nitya Krishinda Maheswari/Yulfira Barkah.

Ganda campuran menjadi nomor yang paling banyak mengirimkan pemain muda. Pemenang Kejurnas PBSI 2017 yakni Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akan tampil. Selain itu Ronald Alexander yang ditinggal Melati Deava Oktavianti akan mendapat pasangan baru yakni Mychelle Chrystine Bandaso di turnamen ini.

Baca juga BWF Resmi Rilis Kalender untuk Turnamen Bulu Tangkis 2018

Selain itu, skuad ganda campuran pelatnas akan dihuni runner-up Kejuaraan Dunia Junior 2017 yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Ada pula, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Pada nama ganda putra, tak ada perubahan berarti. Tiga ganda putra andalan pelatnas akan tampil di turnamen berhadiah USD150 ribu atau sekira Rp2 miliar itu. Ketiganya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini