Image

Malaysia Masters 2018 Bakal Jadi Debut Duet Ricky/Debby dan Praveen/Melati

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 16:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 07 40 1826803 malaysia-masters-2018-bakal-jadi-debut-duet-ricky-debby-dan-praveen-melati-so5Xwcdc6F.jpg Praveen Jordan/Debby Susanto (Foto: PBSI)

GANDA campuran pelatnas PBSI akhirnya memberanikan diri untuk merombak skuadnya untuk menjalani musim 2018. Salah satu yang mengalami perombakan dari Richard Mainaky –pelatih ganda campuran pelatnas– adalah pasangan Praveen Jordan dan Debby Susanto.

Setelah pada akhir tahun ini sejumlah pasangan pelapis mengalami perombakan, kini juara All England 2016 itu harus menerima nasib yang sama. Setelah rentetan prestasi yang terkesan stagnan, Praveen dan Debby akan mendapat pasangan baru pada 2018. Turnamen pertama yang akan mereka jalani dengan pasangan berbeda adalah Malaysia Masters 2018.

Turnamen berlevel 4 itu akan digelar di Kuala Lumpur, 16-21 Januari 2018. PBSI pun melalui akun resmi Twitter-nya mengumumkan kabar terbaru pemain yang akan tampil pada turnamen berhadiah USD350 ribu atau sekira Rp4 miliar itu. Dua nama tersebut menjadi sorotan karena keduanya tak berpasangan.

Baca juga BWF Resmi Rilis Kalender untuk Turnamen Bulu Tangkis 2018

Debby Susanto yang merupakan pemain lama akan dipasangkan dengan wajah baru di ganda campuran. Pemain tersebut adalah Ricky Karanda Suwardi. Meski bukan pemain lama, tapi selama ini track record Ricky dikenal sebagai pemain ganda putra bersama Angga Pratama. Tapi kali ini, keduanya akan coba diduetkan pada 2018.

Sementara Praveen akan berduet dengan rekannya di nomor ganda campuran lainnya yakni Melati Daeva Oktavianti. Bagi keduanya, ini bukan pertama kalinya mereka berpasangan. Bahkan keduanya sudah mencetak prestasi apik saat berlaga di ajang PON 2016. Mewakil Jawa Tengah, Praveen/Melati sukses meraih medali emas.

Baca juga Kecintaan Fans Bulu Tangkis Indonesia Dapat Apresiasi dari Media Asing

Tetap bagi Ricky/Debby, meski di pelatnas Ricky tak berkonsentrasi pada nomor ganda campuran, hal tersebut bukan suatu yang asing baginya. Bahkan di ajang PON 2016 Jawa Barat, Ricky sempat bermain di ganda campuran bersama Tiara Rosalia Nuraidah untuk mewakili tim tuan rumah. Tapi langkahnya harus terhenti di babak perempatfinal. Uniknya, Ricky/Tiara terhenti dari pasangan anyar pelatnas saat ini yakni Praveen/Melati.

Selain kedua nama tersebut, Indonesia juga akan menurunkan beberapa skuad terbaiknya di Malaysia Masters 2018. Sebut saja di nomor tunggal terdapat nama Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini