Image

Serena Williams Kemungkinan Comeback di Australia Open 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 15:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 40 1826757 serena-williams-kemungkinan-comeback-di-australia-open-2018-1N0esrwO8Q.jpg Serena Williams (Foto: AFP)

SYDNEY – Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, dikabarkan akan menjalani laga comeback-nya pada Australia Open 2018. Hal itu disampaikan Direktur Turnamen, Craig Tiley yang sangat meyakini petenis berusia 36 tahun itu akan memulai debutnya kembali di dunia tenis pada turnamen grand slam 2018 pertama tersebut.

Seperti diketahui, Serena absen dari dunia tenis setelah ia mengandung anak dari Alexis Ohanian. Tiga bulan lalu, adik dari Venus Williams itu akhirnya melahirkan seorang anak perempuan dengan nama Alexis Olympia.

Tiley sendiri telah mengonfirmasi bahwa juara bertahan Australia Open itu telah mendaftarkan diri untuk tampil di turnamen tersebut. Kehadirannya tentu saja untuk mempertahankan gelarnya musim lalu.

Baca juga Serena Williams Masih Belum Dipastikan Tampil di Australia Terbuka 2018

“Dia mendapatkan visanya, dia masuk (dalam turnamen) dan mungkin dia sudah menemukan lebih banyak ruang,” ungkap Tiley, mengutip dari Daily Mail, Kamis (7/12/2017).

Meski belum dapat dipastikan, tapi Tiley menyatakan kemungkinan tersebut karena berdasarkan satu hal. Serena tentu ingin menyamai rekor dari legenda tenis dunia yakni Margaret Court’s. Mantan petenis asal Australia itu telah mencatatkan diri sebagai pencetak gelar grand slam terbanyak dengan 24 trofi. Sementara Serena telah mengoleksi 23 gelar hingga saat ini.

“Memang tidak ada pernyataan bahwa dia siap, tapi dalam pandangan kami dia ingin memecahkan rekor Maragaret Court’s. Ini akan menjadi prestasi yang cukup signifikan baginya untuk bisa melakukan itu,” tambahnya.

Baca juga Masih Sanggup Berlaga, Maria Sharapova Sebut Persaingannya dengan Serena Williams Belum Usai

Musim lalu, Serena tampil menjadi juara Australia Open 2017 setelah menjalani perang saudara di partai final melawan sang kakak. Serena mampu tampil prima dengan mengalahkan sang saudara dengan dua set langsung 6-4 dan 6-4.

Gelar tersebut juga merupakan titel grand slam ke-23 baginya sebelum absen di tiga turnamen grand slam lainnya. Maka dari itu Australia Open 2018 menjadi kesempatannya untuk menambah gelar dan untuk mempertahankan gelar tenis bergengsi di awal tahun.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini